Senin 01 Dec 2014 00:17 WIB

Roma Frans Magnus Hadiri Konser Artis Palestina

Rep: C03/ Red: Erik Purnama Putra
Rohaniawan sekaligus budayawan Romo Franz Magnis Suseno (kiri).
Foto: Antara
Rohaniawan sekaligus budayawan Romo Franz Magnis Suseno (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musik tidak hanya sekadar hiburan semata, melalui musik dan lirik yang baik dapat menggugah hati pendengarnya. Bahkan, dengan musik dapat menjadi sarana untuk mengkampanyekan perdamaian dunia. Inilah rupanya salah satu motivasi tokoh umat Kristiani, Romo Franz Magnis Suseno yang mulai ingin mengenal musik Timur Tengah.

Hadir sebagai tamu undangan dalam acara konser musik bertajuk 'Konser Perdamaian: Kolaborasi Artis Palestina dan Indonesia' di Istora Senayan, menjadi kali pertama bagi Romo Franz menyaksikan musik timur tengah secara langsung.

“Saya banyak mendengar musik timur tengah di radio, saya ingin tahu dan baru kali ini saya menyaksikan langsung, ini pengalaman baru,” kata Romo Franz kepada Republika di Istora Senayan, Ahad (30/11) malam WIB.

Selain itu, kehadiran Romo Franz dalam acara tersebut sebagai wujud solidaritasnya terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaan. Ia mengecam tindakan Israel yang secara sporadis menghancurkan rumah-rumah warga palestina dan membunuh anak-anak kecil di sana.

Sudah waktunya, kata Romo Frans, Palestina mendapatkan keadilan dan kemerdekaannya. “Terlebih di sana bukan saja orang-orang islam juga umat Kristen disana banyak korban dan mereka sama-sama terlibat untuk kemerdekaan Palestina,” tuturnya.

Konser Perdamaian: Kolaborasi Artis Palestina dan Indonesia yang dimulai pukul 19:30 WIB merupakan persembahan pendiri Prakarsa Persahabatan Indonesia dan Palestina (PPIP) Din Syamsuddin, yang juga didukung oleh beberapa suponsor seperti Garuda Indonesia, Plaza Indonesia, Dompet Duafa, Orbit, Warda, Lazizmu dan MNC Group.

Artis Indonesia di antaranya Dwiki Darmawan, Melly Goeslaw, Husein Indonesian Idol, Vidi Aldiano, Muhammad Assaf Arab Idol, dan sejumlah artis Palestina yang tergabung dalam Yerusalem and Arabic unsamble memeriahkan acara tersebut.

Selain Romo Franz, turut hadir menyaksikan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mahdewi, CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, Pimpinan Wardah, Nurhayati Subakat. Selain itu, rencanaya para artis juga akan menggalang dana bantuan untuk rakyat Palestina.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement