Kamis 27 Nov 2014 19:43 WIB

Penguins of Madagascar, Ajarkan Persahabatan Lewat Petualangan Pinguin

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Penguins of Madagscar
Foto: dok DreamWorks Animation
Penguins of Madagscar

REPUBLIKA.CO.ID, Film Penguins of Madagascar yang mengisahkan petualangan empat orang pinguin Skipper, Kowalski, Rico dan Prive menampilkan kisah persabahatan yang sangat kental. Keempat pinguin itu saling menyayangi bahkan saling melindungi satu sama lain.

Persahabatan yang dimulai saat tiga bayi pinguin masih kecil, Skipper, Kowalski dan Rico terlihat sangat hangat. Skipper yang tertarik pada telur yang akhirnya menjadi Prive dan memilih mengejar telur diikuti oleh kedua sahabatnya Skipper juga menunjukkan rasa kasih sayangnya ketika Prive menetas. Ia menyebut mereka bertiga sebagai keluarga Prive.

Kisah persahabatan juga terlihat saat keempat pinguin ini memutuskan untuk berpetualangan bersama-sama. Susah senang mereka hadapi bersama. Termasuk ketika Prive berulang tahun, Skipper dan dua pingun lainnya menghadiahi  Prive koin emas agar bisa membeli makanan kesukaannya. Skipper dan ketiga temannya bahkan memberikan kecupan sayang untuk Prive saat berulang tahun.

 

Adegan yang menunjukkan persabahatan pinguin lainnya saat keempat pinguin ditangkap oleh Dr Octavius Brine yang tak lain adalah seekor gurita ungu. Mereka saling tolong menolong membantu agar bisa keluar dari jeratan dokter yang dikenal dengan sebutan Dave. Mereka pun saling memuji satu sama lain, bahkan saling menghormati satu sama lain dan menghargai pimpinan mereka Skipper.

Kisah persahabatan yang baik juga terlihat ketika adegan salah satu dari mereka tertangkap Dave saat menjalan misi menghancurkan Dave.

Adegan persahabatan lainnya muncul saat Prive menolong sahabatnya yang sudah berubah menjadi monster. Padahal ia berkesempatan kabur dari Dave dan meninggalkan sahabatnya yang sudah menjadi monster.

Pesan persabahatan yang ditonjolkan dalam film ini baik sekali untuk menjadi contoh kepada anak-anak. Sambil menonton film petualangan komedi yang menyegarkan ini, orang tua juga bisa sambil memberi nasehat mengenai persabahatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement