Rabu 26 Nov 2014 18:26 WIB

Tantowi Ingin Islah Sama Jokowi?

Red: M Akbar
Tantowi Yahya
Foto: Republika/Musiron
Tantowi Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tantowi Yahya, politisi Golkar yang juga aktif sebagai ketua Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), diam-diam ingin berdamai dengan kubu Joko widodo. Bersama dengan sejumlah musisi, Tantowi menghelat konser persaudaraan sebagai usaha untuk meredam konflik yang masih saja meruncing pascapemilihan presiden silam.

''Konser ini kami hadirkan untuk kembali mempersatukan para musisi dan masyarakat yang selama pemilu presiden sempat terpecah menjadi dua kubu. Kita ingin dengan adanya konser ini bisa membuat suasana menjadi damai, tak ada lagi permusuhan,'' kata Tantowi di Jakarta jelang digelarnya Konser Perdamaian yang digelar di Grand Ballroom Hotel Crown Jakarta.

Sementara itu saat ROL bertanya apakah aktivitas ini menjadi representasi sikap Tantowi untuk tidak lagi sejalan dengan sikap partai dan fraksinya di DPR? Pria penggemar lagu country ini menjawab,''Wah itu bedalah....''' jawabnya sambil tertawa lepas.

Dalam konser ini tampil musisi, penyanyi, dan tokoh kreatif musik seperti Once Mekel, Tantowi Yahya, Anang Hermansyah, Abdi Slank, Conne Constantia, Kanda Brothers, Daniel Sahulekha, Ermy Kulit, Iga Mawarni, Harvey Malaiholo, Tika Bisono, Neurotic, Zaskia Gotik, Mila Rossa, Bunga Rampai, dan Dharma Oratmangun.

Hadirnya konser ini, dijelaskan Tantowi sebagai salah satu rangkaian acara dari rapat kerja nasional (rakernas) PAPPRI. Dalam rapat ini dihasilkan salah satu keputusan membentuk lembaga manajemen kolektif bagi penampil pertunjukkan. Selain itu dalam seminar nasional dilakukan juga sosialiasi undang-undang hak cipta yang baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement