Selasa 25 Nov 2014 06:01 WIB

Ciputra Gelar Sayembara Seni Patung Lingkungan

Anugerah Adirupa IV CitraRaya 2014 - EcoCulture
Anugerah Adirupa IV CitraRaya 2014 - EcoCulture

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut ulang tahun ke-20, CitraRaya Tangerang menggelar sejumlah acara. Salah satunya Anugerah Adirupa IV CitraRaya 2014 - EcoCulture. Kegiatan ini merupakan sayembara Seni Patung Lingkungan dan Street Art Furniture Tingkat Nasional yang bekerjasama dengan Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

“Harapan saya yang terbesar dengan terselenggaranya lomba ini adalah meningkatnya apresiasi terhadap karya seni diantara kalangan masyarakat Indonesia. Masa depan kreatif kita ada di tangan kita bersama dan berdasarkan bakat-bakat yang terlihat dalam lomba ini, masa depan seni dan budaya kita sangat cerah,” ucap Dr. (HC). Ir. Ciputra, Chairman & Founder Ciputra Group, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/11).

Sayembara (lomba) ini diikuti 80 karya seni. Ajang ini diharapkan menjadi wadah para seniman berbakat untuk berkreasi dan berinovasi.

Sementara Budiarsa Sastrawinara selaku Direktur Utama PT Ciputra Residence mengatakan, semua karya seni yang dihasilkan dari lomba ini akan menghiasi jalan-jalan dan area publik di CitraRaya dan juga proyek Ciputra Grup lainnya.

"Serta menjadi sarana  promosi dan edukasi tentang nilai seni dan estetika kepada generasi muda yang tentunya turut mendorong peningkatan kemampuan apresiasi seni yang lebih tinggi dan bermutu bagi semua masyarakat untuk masa-masa yang akan datang,” sambut Budiarsa.

Dalam lomba tingkat nasional ini melibatkan sejumlah dewan juri yaitu Dolorosa Sinaga (Seniman), Maurice Guido Bernardi (Ciputra Grup), Citra Smara Dewi (Dekan Fakultas Seni Rupa IKJ), Nirwan Dewanto (Budayawan), dan Budi Lim (Arsitek).

"Mereka merupakan orang-orang  yang mumpuni dan kompeten dibidangnya masing-masing telah bekerja keras untuk mencari karya terbaik untuk tahun 2014," kata Budiarsa.

Masih dalam rangkaian lomba, secara resmi juga digelar Pameran Patung yang akan disertai Workshop Seni selama pameran, mulai 21 November sampai 2 Desember 2014.

Pameran ini akan menampilkan seluruh karya peserta lomba dan karya pemenang terbaik Anugerah Adirupa IV CitraRaya 2014–EcoCulture dan juga beberapa koleksi patung pemenang lomba sebelumnya dan Patung – Patung koleksi Ciputra Group dan IKJ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement