Ahad 23 Nov 2014 06:05 WIB

Wanita Ini Menunggu Seabad Lamanya untuk Pergi ke Pantai

Rep: C16/ Red: Indah Wulandari
Ruby Holt
Foto: today
Ruby Holt

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ruby Holt, wanita asal Amerika akhirnya berkesempatan menikmati keindahan pantai untuk pertama kali beberapa minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-101. 

Ia mengaku sudah sejak lama ingin bepergian ke pantai. Namun, ternyata ia harus menunggu lama untuk mendapatkan kesempatan itu.

"Saya sering mendengar orang membicarakan keindahan pantai dan saya ingin pergi kesana, tapi saya tidak pernah punya kesempatan untuk melakukannya sampai sekarang," ungkap Holt dilansir The Telegraph, Ahad (23/11).

Holt berkesempatan pergi ke pantai setelah salah seorang staf yayasan panti jompo di Kolumbia mengetahui bahwa ternyata ia belum pernah melihat laut sama sekali. Sebuah organisasi nirlaba, Lifetime mewujudkan keinginan nenek Holt.

Ia diajak menyusuri pantai di Alabama dengan menaiki kursi roda elektrik. Lalu, merasakan dinginnya air teluk Meksiko. "Saya tidak pernah menemui hal seperti ini di Giles," kata dia. 

Selama ini Holt memang hanya menghabiskan waktu di sebuah perkebunan  di Giles sebagai petani kapuk sambil membesarkan empat orang anaknya. Ia mengaku tidak memiliki cukup waktu dan uang untuk melakukan perjalanan sejauh 400 mil dari desanya menuju ke pantai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement