Kamis 20 Nov 2014 18:34 WIB

Gara-Gara Salam Tiga Jari, 'Mockingjay' Gagal Tayang di Thailand

Rep: Satya Festiani/ Red: Indira Rezkisari
Jennifer Lawrence dalam penayangan perdana The Hunger Games : Mockingjay - Part 1, di London, Selasa (11/11).
Foto: Reuters
Jennifer Lawrence dalam penayangan perdana The Hunger Games : Mockingjay - Part 1, di London, Selasa (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Film 'Hunger Games: Mockingjay' gagal tayang di bioskop Thailand hari ini karena salam tiga jari. Simbol tiga jari mengacung ala Hunger Games tengah populer digunakan massa demonstran Thailand sebagai tanda perlawanan terhadap militer.

Polisi meminta bioskop untuk mengundur pemutaran perdana dari film Mockingjay di Bangkok setelah mendengar rencana adanya protes terhadap militer. Protes yang dipimpin oleh Liga Liberal Thammasat untuk Demokrasi itu rencananya akan berlangsung di Scala Cinema, Bangkok.

Seperti yang dikutip dari Bangkok Post pada Kamis (20/11), liga tersebut telah membeli 200 tiket Mockingjay. Mereka akan mendistribusikan tiket tersebut secara gratis melalui Facebook. Siapapun yang berminat harus menjawab pertanyaan, "Dalam hal apa the Capitol menyerupai Bangkok?"

The Capitol merupakan pemerintahan negara fiksi di Hunger Games bernama Panem. Dalam buku dan film tersebut, salam tiga jari pertama kali dipopulerkan tokoh utama Katniss Everdeen. Salam itu menjadi simbol perlawanan rakyat Panem melawan kekuasaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement