Kamis 20 Nov 2014 15:48 WIB

Bosan Jomblo? Coba Situs 'Online Dating' Ini, Mblo...

PMJakarta
Foto: PMJakarta
PMJakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buat para jomblo yang diluar sana jangan pernah putus asa mencari cinta. Selalu teguh akan kepercayaan bahwa ada seseorang di ujung jalan nanti. Tingkatkan terus kapasitas diri dan jangan bosan berusaha. 

Nah, salah satu satu usaha yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan situs online dating yang mulai digemari masyarakat dunia, termasuk Indonesia. 

Belum lama ini diluncurkan situs kencan PMJakarta (Perfect Match Jakarta). Situs ini memberikan wadah bagi para jomblo untuk mencari pasangan. 

"Situs dating online sangat efektif untuk menemukan seseorang atau pasangan dengan kualitas yang kita inginkan," ujar Nello, salah seorang Founder PMJakarta, Rabu (19/11). 

Nello mengatakan, PMJakarta sangat cocok bagi para jomblo, khususya masyarakat profesional di perkotaan yang lebih banyak tenggelam dalam pekerjaan. Situs ini sangat membantu para single professional untuk menemukan pasangan yang tepat secara efektif, tanpa menghabiskan banyak waktu, uang, dan energi. 

"Satu dari tiga pernikahan di Amerika bermula dari dating online karena kesibukan mereka karena pekerjaan. Hal ini kami lihat sama dengan Jakarta yang tingkat kesibukan para profesionalnya juga tinggi," kata Nello. 

PMJakarta menawarkan platform dimana dua anggota dapat melihat profil satu sama lain, berhubungan dan berkomunikasi dengan baik, saling mengenal, dengan harapan jatuh cinta kemudian menikah.

"Informasi yang ditampilkan hanya seputar informasi ringan. Informasi sensitif seperti nama, alamat, nomor telepon atau sejenisnya tidak ditampilkan," kata Nello. 

Berdasarkan data tersebut PMJakarta akan mencocokkan dengan member lain. "Setiap anggota akan ditawarkan lima orang yang memiliki kecocokan terdekat dengan kepribadian dan ketertarikan anggota," ungkapnya. 

Sementara yang membuat situs online ini berbeda dengan yang lain adalah ketatnya seleksi, verifikasi dan kurasi member.

Dikatakannya, PMJakarta telah "menendang" sekian banyak member yang dinilai kurang sesuai untuk bergabung dalam situs tersebut demi menjaga kualitas crowd.

"Situs ini lahir untuk membantu kalangan profesional yang berdomisili di jabodetabek dan sekitarnya, sehingga konektivitas bisa dilakukan sesuai area tempat mereka tinggal untuk memudahkan akses bertemu dan sebagainya," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement