Ahad 16 Nov 2014 15:09 WIB

Chris John Ajari Anak Pengungsi Sinabung Bertinju

Chris John
Foto: Reuters/Edgar Su
Chris John

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan petinju nasional Chris John menghibur dan memotivasi anak-anak pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Ketika mengunjungi pengungsi di Gedung Badan Diklat Pemkab Karo di Kabanjahe, akhir pekan ini, Chris John mengajak anak-anak pengungsi itu memperagakan gaya bertinju.

Anak-anak pengungsi yang mengetahui keberadaan Chris John langsung mengerubunginya sambil menirukan gaya bertinju mantan petinju nasional tersebut. Sambil tertawa, anak-anak yang berada dalam pengungsian tersebut meninjukan tangannya ke arah tangan Chris John yang sedang mengepal.

"Luar biasa, mereka bisa bertahan dengan berbagai keterbatasan," katanya.

Chris John juga merasa bangga karena masyarakat Karo, terutama kalangan anak-anak mengetahui eksistensinya  sebagai mantan petinju nasional.Anak-anak Karo yang senang tinju dapat menyalurkan hobi dengan bergabung dalam tempat latihan tinju terdekat guna berolahraga dan melatih kemampuan.

"Kalau senang tinju, bergabung saja," katanya.

Ia meyakinkan anak-anak Karo yang berada dalam pengungsian tersebut dapat meraih prestasi dalam tinju jika memiliki kesungguhan hati dalam melatih kemampuan. "Menjadi juara itu bisa kalau mau bekerja keras," ujar Chris John.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement