Ahad 16 Nov 2014 10:37 WIB

Bill Cosby Dituduh Memperkosa Perempuan Berulang Kali

Komedian Bill Cosby
Foto: Reuters
Komedian Bill Cosby

REPUBLIKA.CO.ID, Komedian Bill Cosby menjadi pusat perhatian setelah tudingan perkosaan yang dilakukannya muncul. Menyusul kabar negatif tersebut, rencana kemunculan Cosby di 'Late Show with David Letterman' pun dibatalkan.

Dikutip dari Aceshowbiz, Ahad (16/11), komedian tersebut dijadwalkan tampil Rabu mendatang (19/11) di acara David Letterman. Tapi rencana tersebut dibatalkan. Belum jelas alasan pembatalan tersebut.

Dua pekan lalu, rencana penampilan Cosby di 'The Queen Latifah Show' dibatalkan. Tapi acara tersebut mengatakan, wawancara dengan Cobsy hanya tertunda.

Tudingan perkosaan yang dilakukan Cosby terjadi beberapa puluh tahun lalu. Saat ini tudingan tersebut kembali menyeruak setelah komedian Hannibal Buress menyebut Cosby sebagai pemerkosa saat Buress muncul di Philadelphia.

Barbara Bowman, perempuan yang mengaku berulang kali dilecehkan Cosby, menulis surat pembaca di Washington Post mempertanyakan kenapa ia tidak dipercaya orang. Ketika kisah pemerkosaannya muncul beberapa tahun lalu ia merasa tidak ada orang yang percaya. Bahkan ia merasa kasusnya baru menarik perhatian ketika ada komedian (Buress) yang memaparkannya.

Bowman mengatakan telah menjadi korban Cosby ketika baru berusia 17 tahun. Apa yang terjadi padanya bermula di 1985 dan terjadi berulang kali. Termasuk diantaranya ketika Bowman diberi obat bius dan diperdaya di New York.

Dikutip dari Reuters, Cosby dalam sebuah wawancara, Sabtu (15/11) dengan National Public Radio menolak mengomentari kasus pelecahan seksul tersebut. Cosby yang kini berusia 77 tahun menggelengkan kepalanya, memberi tanda tidak, ketika radio mencoba menanyakan responsnya terhadap tuduhan pemerkosaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement