Sabtu 08 Nov 2014 06:45 WIB

Mengobati Kerindungan Melalui 'Ada Apa Dengan Cinta 2014'

Dian Sastrowardoyo
Foto: Indira Rezkisari/Republika
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, Jagat dunia maya dihebohkan dengan peluncuran film mini drama Ada Apa Dengan Cinta 2014 sejak Jumat (7/11) pagi. Pasalnya mini drama ini dapat dikatakan sebagai kelanjutan dari film remaja fenomenal Ada Apa Dengan Cinta yang diproduseri Mira Lesmana dan Riri Riza ini.

Film itu sendiri diproduksi pda 2002 dengan akhir cerita Rangga yang diperankan Nicholas Saputra harus menempuh pendidikannya di New York, Amerika Serikat. Rangga dan Cinta (diperankan Dian Sastrowardoyo) harus terpisah di Bandara Soekarno Hatta.

Mini drama ini melanjutkan kisah dari 12 tahun berselang yang hilang antara Rangga dan Cinta. Saat Rangga harus ditugaskan kembali ke Jakarta, kenangan masa lalunya bersama Cinta pun kembali terkenang. Rangga berupaya menghubungi Cinta melalui jejaring sosial media Line.

Cinta yang kaget dengan pesan dari Rangga pun tidak langsung membalasnya. Saat berkumpul dengan sahabat-sahabatnya dalam satu genk saat SMA, Cinta memberitahukan pesan dari Rangga tersebut. Cinta membalasnya dengan kalimat basa basi.

Rangga mengatakan jika ia akan berada di Jakarta selama dua hari dan ingin bertemu dengan Cinta. Setelahnya, Cinta tidak membalas lagi. Baik Cinta dan Rangga pun saling melihat ponsel masing-masing menunggu pesan yang masuk.

Rangga sudah berada di Jakarta namun Cinta tak kunjung membalas pesannya. Hingga hari terakhirnya di Jakarta dan harus kembali ke New York, ia mengirimkan pesan lagi yang berisi permintaan maafnya. Saat akan pergi dari lobby bandara, Cinta pun menghampirinya.

"Jadi beda satu purnama di New York dan Jakarta?" tanya Cinta. Rangga pun berbalik dan menghampiri Cinta. Memandang kekasihnya yang dulu ditinggalkannya saat SMA. Pada akhir film Ada Apa Dengan Cinta, Rangga memang menjanjikan akan kembali ke Jakarta dalam satu purnama.

Mini drama ini menjadi iklan jejaring sosial media Line. Di akhir cerita mini drama ini, Rangga dan Cinta sendiri kembali menjalin komunikasi melalui Line meski dipisahkan jarak New York-Jakarta. Mini drama berdurasi 10 menit 24 detik ini pun berakhir.

Dalam satu hari ini, tayangan tersebut telah ditonton hampir 100 ribu orang di Youtube. Tayangan mini drama ini juga telah dikomentari sebanyak 226 orang. Tayangan ini dianggap dapat menghilangkan kerinduan usai menonton film Ada Apa Dengan Cinta pada 2002 lalu.

Ndop salah satunya yang ikut berkomentar dan meminta agar kelanjutan film tersebut benar-benar diproduksi lebih lengkap. "Mereka mereka para pemain AADC ini hebat ya, masih sama loh ekspresinya antara film AADC 2002 yang dulu sama yang ini. Dari ekspresi Alya yang datar itu, trus si Mili yg konyol, trus lainnya juga masih sama. Keren! Line keren! Ayok dibikin filmnya, tuh banyak yg mendukung. Dan bakalan laris manis yg nonton," komentarnya.

"Ada apa dengan cinta is one hell of a story. Cried watching it and I don't mind watching it again later. It's been so long (Ada apa dengan cinta adalah cerita yang gila. Menangis menontonnya dan saya tidak berpikir ulang untuk menontonnya lagi. Ini sudah lama banget)," kata @syeeha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement