Selasa 04 Nov 2014 09:00 WIB

Mengintip Tren Makeup 2015

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Tren riasan wajah 2015 akan terfokus pada mata dan bibir.
Foto: Prayogi/Republika
Tren riasan wajah 2015 akan terfokus pada mata dan bibir.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap tahun tren makeup selalu berbeda. Pergantian tahun memang seakan mengajak Kaum Hawa mengintip tren terbaru yang akan populer di tahun mendatang. Bagaimana untuk tren makeup tahun 2015?

Brand Activation Specialist The Body Shop Indonesia, Iman Pulungan, menjelaskan tren makeup 2015 lebih kepada dua bagian terpenting, yaitu mata dan bibir. Untuk mata, trennya masih sama dengan tahun lalu yaitu Winged Eyeliner. Sedangkan untuk bibir, trennya adalah 3D lips.

Seperti apakah Winged eye dan 3D lips ini? Iman menjelaskan winged eyeliner adalah bentuk eyeliner pada mata di mana pada bagian ujung terlihat lebih panjang. Riasan mata ini masih menjadi tren karena bisa digunakan untuk siapa saja. Dari yang muda sampai yang berusia diatas 25 tahun.

Winged eyeliner ini memberikan efek yang bagus. Mata bisa terlihat besar. Untuk membuat mata lebih besar, aplikasikan pada ekor winged eyeliner. Sedangkan untuk mata yang sudah besar pun bisa terlihat lebih kecil dengan memberikan tarikan dari dalam keluar.

Untuk eyeliner seperti ini banyak juga digunakan remaja karena terpengaruh gaya korea. Untuk tahun ini, lebih kepada winged eyeliner yang warna-warni. Jadi eyeliner hitam dipadankan dengan warna pink, kuning,  biru atau gold.

Eyeliner hitam digunakan terlebih dahulu, barulah ditambahkan polesan warna lain diatas eyeliner hitam yang bentuknya sama persis.

"Warna lain ini berasal dari eyeshadow. Bisa berfungsi sebagai pengganti eyeshadow," ujarnya kepada ROL di Jakarta, Senin (3/11).

Sementara 3D Lips, menurut Iman akan populer di tahun 2015. Ini adalah riasan bibir yang mirip dengan ombre lips yang memberikan gradasi warna.

"Kalau 3D lips gradasinya hanya di tengah. Memberi kesan lebih seksi dan dramatis," ujarnya.

Untuk memberikan efek 3D, gunakan lipstik yang warnanya lebih terang dari warna bibir. Dan tambahkan eye shimmer dibagian tengahnya. Jika ingin lebih glossy, bisa gunakan lipsgloss setelahnya.

3D Lips ini cocok untuk semua jenis bibir. Tapi lebih sesuai untuk perempuan yang memiliki bibir penuh. Yang berbibir tipis, bisa saja, dengan mengaplikasikan lipstik diluar garis bibir.

"Tapi ingat harus gunakan liquid foundation terlebih dahulu untuk menyamarkan garis bibir dan menahan lipstik agar tak terkesan meleber," saran Iman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement