Senin 03 Nov 2014 14:00 WIB

Enam Cara Hindari Pertengkaran Hebat dengan Pasangan (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi pertengkaran rumah tangga.
Foto: IST
Ilustrasi pertengkaran rumah tangga.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Bagaiman menjaga pasangan Anda terhindar dari pertengkaran yang terus menerus terjadi? Kesalahpahaman dalam hubungan dapat dihindari, tapi Anda harus berjuang keras. Marie Claire mencoba melakukana survei secara online enam aturan berselisih paham dengan pasangan.

Pepatah lama mengatakan, jika ingin berhubungan baik, maka hindari perkelahian dengan pasangan, dilansir dari Marie Claire, Senin (3/11).

4. Tahu yang diperjuangkan

Intinya adalah Anda dan pasangan berjuang bersama karena saling mencintai. Sehingga, apapun yang kalian perjuangkan, itu karena kalian ingin satu sama lain menjadi lebih baik dan memahami kebersamaan kalian. Ingatkan diri Anda dan pasangan bahwa Anda berjuang untuk memecahkan masalah, bukan hanya berteriak dan saling menyalahkan satu sama lain.

 

5. Saling meringankan beban

Jika Anda merasa diri Anda terlalu emosian, cobalah ubah suasana hati alias mood Anda. Jangan melakukan hal-hal yang membuat pasangan Anda marah. Munculkan lelucon ringan yang bisa membuat pasangan Anda tersenyum. Jika pasangan Anda sedang sedih atau berduka, ringankanlah bebannya. Sesekali, tak ada salahnya menggoda pasangan jika Anda sudah mulai merasakan hawa yang tidak sehat.

6. Mengalah sedikit

Ini adalah masalah besar dalam hubungan, tak ada satu pun yang mau mengalah. Rasanya lebih bagus untuk mengatakan "saya minta maaf" lebih dulu, ketimbang menunggu pasangan Anda melakukannya pada Anda. Ini hanya akan memperlambat perbaikan hubungan Anda. Bukannya 'memulai' itu lebih baik ketimbang terus 'menunggu'?

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement