Sabtu 01 Nov 2014 11:42 WIB

FFTV-IKJ Gelar International Student Festival

Rep: C56/ Red: Hazliansyah
Jumpa pers International Student Festival
Foto: Republika/c56
Jumpa pers International Student Festival

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya Fakultas Film dan Televisi (FFTV) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) bakal menyelenggarakan FFTV-IKJ International Student Festival (ISF). Festival film pendek ini akan digelar di Jakarta, tepatnya di kampus IKJ pada 4-9 November 2014.

Ketua Panitia Acara FFTV-IKJ ISF 2014 Bambang Supriadi menuturkan, meski persiapan acara terbilang singkat, hanya dalam empat bulan, namun  animo sineas dari dalam dan luar negeri luar biasa. Hanya dalam jangka waktu sesingkat ini, 94 karya masuk ke meja panitia. Para peserta berasal dari 16 sekolah film di 12 negara.

"Saya harap dari kompetisi ini memberi peluang bagi seluruh mahasiswa yang turut serta, khususnya mahasiswa IKJ untuk bertukar pemikiran, sehingga memperkaya khazanah pengetahuan dan keahlian sineas muda Indonesia," ujar Wakil Dekan (Wadek) I FFTV-IKJ ini di Gedung Art Cinema FFTV IKJ, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (31/10).

Semenatara Ketua Rektor IKJ Wagiono mengatakan, dirinya berharap festival ini dapat menciptakan generasi yang kreatif. Sehingga kelak karya mereka akan mendunia dan diakui kalangan internasional.

FFTV-IKJ ISF 2014 terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Acara ini dapat disaksikan oleh anak mulai usia 13 tahun ke atas. Jenis film yang ditampilkan berasal dari beberapa genre yaitu, animasi, fiksi, dan dokumenter.

Pada acara pembukaan, selain pemutaran film, akan ada juga pemberian penghargaan kepada para pemerhati film yang telah memberikan perhatiannya pada dunia pendidikan film di IKJ yaitu, Henky Solaiman, Hatoek Soebroto dan Aji Santosa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement