Jumat 31 Oct 2014 17:09 WIB

Empat Cara Menghibur Diri Usai Perceraian

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Perceraian/ilustrasi
Foto: dailymail
Perceraian/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Berpisah atau bercerai kadang membuat pria dan wanita yang sebelumnya berstatus suami istri menjadi stres dan depresi. Selalu ada air mata pada momen menyedihkan ini.

Namun, ada juga negara yang mencoba mengubah stigma bahwa perceraian itu selalu berujung duka. Mereka membuat berbagai acara yang bertolak belakang dengan kebanyakan yang dialami pasangan bercerai.

ROLers, berikut adalah empat cara aneh merayakan perceraian di luar negeri seperti dilansir dari Marie Claire, Jumat (31/10):

1. Pendaftaran perceraian

Seuah toko di Inggris disebut Debenhams yang pendaftaran perceraian. Mereka menyediakan hadiah yang bisa dipilih untuk pasangan yang mendaftarkan perceraiannnya. Ada piring, linen, hingga televisi layar datar. Semua hadiah dikirim langsung ke rumah pria atau wanita yang sudah bercerai.

2. Upacara perceraian

Di Tokyo, Jepang, pasangan yang akan bercerai akan berduyun-duyun datang ke mansion perceraian. Ini adalah ruang kontrakan kecil di sebuah lokasi yang dirahasiakan. Di sini, pasangan yang akan bercerai akan menghancurkan cincin pernikahan mereka dengan palu di depan anggota keluarga dan teman-teman.

3. Kembang api perceraian

The Great Northern Firework adalah sebuah perusahaan di Inggris yang akan memicu tampilan teater kembang api untuk orang-orang yang akan bercerai. Kembang api itu biasanya bertuliskan pesan, seperti 'akhirnya bebas!' atau 'baru saja bercerai!'

4. Kehidupan setelah perceraian

Di New York City ada acara atau even khusus untuk perempuan yang akan bercerai. Di sana, perempuan-perempuan yang telah bercerai berkumpul dan minum koktail bersama. Koktail itu bertuliskan 'tunjangan,' 'warisan' dan sebagainya. Mereka biasanya berpesta bersama dengan para psikolog dan pengacara perceraian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement