Jumat 31 Oct 2014 08:24 WIB

Tips Sukses Berbulan Madu

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar bulan madu berjalan sukses, diantaranya adalah mau berkompromi terhadap satu sama lain.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar bulan madu berjalan sukses, diantaranya adalah mau berkompromi terhadap satu sama lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan pertama setelah menikah, setelah menyandang status suami atau istri tentunya sangat berkesan. Agar agenda bulan madu Anda berjalan sukses ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan.

Berikut survei yang dilakukan Marie Clarie tentang apa yang perlu dilakukan supaya bulan madu berjalan lancar. Seperti dilansir, Jumat (31/10).

1. Istirahat cukup

Ada pasangan yang ketika berlibur dengan pasangannya justru membuat semua rencana berantakan. Mereka sama-sama lelah di malam pertama.

Oleh sebabnya, ada baiknya Anda dan pasangan saling mengingatkan semalam sebelumnya untuk istirahat yang cukup, sehingga bisa bersenang-senang tanpa mengantuk. Jika Anda tak menyadarinya, Anda cenderung rewel dan sakit seketika.

2. Katakan 'ya'

Ini adalah liburan pertama Anda dan pasangan dengan status suami istri. Maka, jangan takut untuk selalu mengatakan 'ya' pada pasangan.

Katakan 'ya' untuk kegiatan baru, makan makanan baru, dan tidur sedikit malam untuk bercerita tentang banyak hal dengan pasangan. Membuat rutinitas yang baru bersama pasangan akan mewarnai liburan perdana Anda.

3. Kompromi

Katakanlah Anda dan pasangan mempuyai serangkaian kegiatan liburan di satu hari, Anda pilih melakukan ini, pasangan Anda memilih melakukan hal lain. Kadang, harus ada salah satu yang mengalah.

Atau, Anda dan pasangan bisa berpisah untk mengikuti kegiatan masing-masing tanpa ditemani satu sama lain, namun lama waktunya harus dibatasi. Meski demikian, kami menyarankan untuk tetap berlibur bersama, namun dengan keikhlasan mengalah dan mengompromikannya dengan baik.

4. Mainkan kelebihanmu

Liburan di tempat baru kadang terasa asing. Namun, Anda harus memainkan kelebihan Anda di depan pasangan di lokasi liburan. Misalnya, Anda pintar berbicara bahasa asing, jadi jangan segan untuk menggunakan ilmu Anda untuk menanyakan alamat kepada orang asing yang Anda temui. Anda juga bisa menggunakan keterampilan menawar barang Anda ketika mengajak pasangan membeli oleh-oleh.

Satu sama lain perlu saling mendukung untuk menciptakan liburan yang menyenangkan. Itu semua akan membuat Anda dan pasangan menjadi lebih dekat. Selamat mencoba!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement