Jumat 31 Oct 2014 02:15 WIB

MasterChef Australia Ungkap Rahasia Koki Hebat

Junior MasterChef Indonesia
Foto: RCTI.TV
Junior MasterChef Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juri MasterChef Australia George Calombaris mengungkap rahasia menjadi seorang koki hebat, yaitu perilaku yang baik.

"Saya bisa mengajari Anda memasak, tapi saya tidak bisa mengajari perilaku Anda," katanya di Jakarta, Kamis (30/10).

Pria yang dinobatkan sebagai salah satu dari 40 Koki Top paling berpengaruh di dunia versi majalah Global Food and Wine itu mengatakan selain perilaku yang baik, butuh kerja keras dan keinginan besar untuk menjadi seorang koki hebat.

"Mau berusaha semaksimal mungkin," ujar pria yang datang ke Indonesia dalam rangka mempromosikan MasterChef Australia season 6.

Calombaris juga berbagi tips memasak, salah satunya adalah jangan terlalu bergantung pada resep. Menurut dia, resep hanyalah panduan dan setiap koki harus mencicipi serta menyesuaikan bumbu dan rasa secara bersamaan.

"Saat Anda dapat menyeimbangkan bumbu-bumbu sehingga bisa terasa di masakan Anda, itulah kemampuan yang sesungguhnya," ungkap koki berdarah Yunani itu.

Dia juga menyarankan agar selalu memakai bahan-bahan berkualitas dalam memasak. Selain itu, Calombaris berpendapat bahwa koki harus pandai memasukkan jumlah garam agar cita rasa makanan sempurna.

George Calombaris adalah koki kondang Australia yang dikenal sebagai juri kompetisi memasak MasterChef Australia. Dia telah menerbitkan buku memasak seperti Hellenic Republic: Greek Cookery from The Hellenic Heart, Your Place or Mine, The Press Club dan Modern Greek Cookery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement