Kamis 30 Oct 2014 19:32 WIB

CEO Apple Ungkap Orientasi Seksnya

CEO Apple, Tim Cook
Foto: Reuters
CEO Apple, Tim Cook

REPUBLIKA.CO.ID, CEO Apple Tim Cook mengakui orientasi seksualnya sebagai penyuka sesama jenis. Meski Cook menilai keputusan untuk memberi tahu publik tentang kondisinya bukan hal mudah, tapi ia merasa perlu memberi tahu orang banyak.

Seperti dikutip dari laman People, Kamis (30/10), Cook menulis esai untuk Bloomberg Businessweek mengenai kecenderungan seksualnya. Ia mengatakan tidak pernah menyangkal dirinya, meski tidak pernah memaparkannya pula kepada publik.

''Selama bertahun-tahun, saya terbuka dengan banyak orang tentang orientasi saya. Banyak kolega di Apple yang tahu dan mereka tidak memperlakukan saya berbeda. Tentu saja saya beruntung bekerja di perusahaan yang kreatif dan inovatif serta bisa memahami perbedaan orang. Tapi tidak semua orang seberuntung saya.''

Menurut Cook, alasannya mengungkap orientasinya adalah demi mendorongnya bisa melakukan banyak hal yang lebih penting. Cook mengatakan ia akan fokus menjadi ECO terbaik bagi Apple dan secara pribadi akan terus melakukan advokasi pentingnya kesejajaran diantara semua kalangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement