Rabu 29 Oct 2014 23:08 WIB

Mau Tampil 'Fashionable'? Jangan Lupakan yang Satu Ini

Red: M Akbar
berlian
Foto: istimewa
berlian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin terlihat fashionable sekaligus menjadi pusat perhatian banyak orang? Jika itu yang Anda inginkan maka menggunakan perhiasan berlian yang tepat bisa menjadi salah satu cara untuk menyandang predikat fashionable.

''Saat ini menggunakan diamond sudah menjadi lifestyle bagi para wanita dan pria kaum urban. Mereka telah menggunakannya agar bisa berpenampilan fashionable yang membuat mereka lebih percaya diri dan menawan,'' kata Henny Setiawan, general manager Richards Groups, di Jakarta, Rabu (29/10).

Berlian dan fesyen, menurut Henny, sekarang ini sudah tak dapat lagi dipisahkan. Di Indonesia, diklaimnya, para pecinta buliran-buliran kecil berwarna bening ini sudah semakin meningkat populasinya. ''Pecinta diamond di Indonesia ini sudah sangat memahami arti pentingnya kualitas,'' ujarnya.

Untuk menjawab keinginan yang begitu besar dari para pecinta berlian ini, Henny kemudian menggelar pameran bertajuk Jewellery Fashion Festive. Kegiatan ini berlangsung hingga 2 November mendatang di Puri Indah Mall, Jakarta.  ''Untuk menjawab kebutuhan para pecinta berlian itu, kami menampilkan beragam koleksi perhiasan berlian untuk wanita, pria maupun anak-anak.''

Henny menjelaskan dalam acara ini pihaknya tak hanya sebatas menghadirkan deretan berlian saja. Namun pihaknya juga memberikan edukasi kepada publik untuk mengenal dan merawat berlian agar tetap terlihat menawan.

Dalam menyimpan berlian ini, kata dia, sebaiknya dibungkus dalam plastik atau menggunakan tisu. Berlian yang sudah terbungkus secara satu per satu itu, Henny mengingatkan,''Jangan diletakkan bertumpukan atau saling terbentur. Nantinya bisa mengurangi kualitas berlian tersebut.''

Ia juga menyarankan sebaiknya berlian itu jangan sampai terkena langsung cairan kimia. Lalu secara rutin juga, katanya, berlian tersebut dibersihkan dengan cairan pembersih dengan menggunakan sikat gigi bayi. ''Jika dirawat dengan baik maka berlian itu akan terus memancarkan warnanya yang cerah dan tidak kusam,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement