Rabu 29 Oct 2014 10:00 WIB

Makanan Ini Berfungsi Pula Sebagai Pembersih Rumah (2-Habis)

Beras
Foto: VIN HOAN CORP
Beras

REPUBLIKA.CO.ID, Saos tomat rasanya cukup enak. Apalagi dimakan sebagai cocolan ayam goreng atau kentang goreng. Tapi tahukah Anda kalau saos tomat juga efektif untuk menyemir barang-barang tembaga.

Saos tomat bukan satu-satunya bahan masakan atau makanan yang memiliki fungsi ganda. Faktanya, seperti dikutip dari Huffington Post, Rabu (29/10), beberapa bahan makanan memiliki kegunaan lain yang tidak disangka.

Ini dia beberapa makanan yang berfungsi ganda sebagai pembersih.

5. Roti untuk memungut pecahan kaca

Gelas yang tak sengaja tersenggol lalu pecah membuat kuatir, tapi sepotong roti tawar bisa membantu memungut sisa kaca hingga bersih. Basahkan dulu roti tawar hingga agak lembab, lalu gunakan untuk memungut pecahan kaca.

6. Beras untuk membersihkan gilingan kopi

Ambil beras lalu letakkan di gilingan apa saja. Giling hingga beras berubah jadi halus. Ketika beras halus itu dibuang, sisa-sisa biji kopi atau rempah kering yang menyangkut di gilingan akan ikut terangkat. Lalu gilingan tinggal dibersihkan dengan lap basah.

7. Minyak zaitun menghilangkan getah

Ketika anak bermain, lalu menyender di pohon, kadang tanpa sengaja getah menempel di pakaiannya. Setibanya di rumah getah tersebut pindah ke sofa yang diduduki anak. Ambil saja minyak zaitun, tuangkan ke kain, dan gosok di area yang terkena getah.

8. Soda untuk membersihkan toilet

Asam dalam soda akan menghilangkan noda di toilet. Cukup tuangkan sekaleng soda ke toilet. Biarkan mengendap selama satu jam. Kemudian baru sikat toilet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement