Rabu 22 Oct 2014 15:05 WIB

Lagu 'Ebola is Real' Digunakan untuk Melawan Virus Ebola

Rep: cr7/ Red: Joko Sadewo
Petugas kesehatan mengangkut jasad penderita Ebola dari ruang isolasi. (ilustrasi)
Foto: EPA/Ahmed Jallanzo
Petugas kesehatan mengangkut jasad penderita Ebola dari ruang isolasi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MONROVIA -- Organisasi Anak Dunia  UNICEF tengah berupaya memerangi virus ebola melalui musik. Cara ini ditempuh untuk menanamkan pola pikir anak-anak di negara-negara yang terserang wabah ebola tentang cara penanggulangan virus mematikan tersebut.

Juru bicara UNICEF Christophe Boulierac mengatakan musik merupakan cara yang efektif untuk memerangi ebola. Pasalnya, ia beranggapan jika musik merupakan salah satu bagian hidup yang vital. "Segala sesuatu mulai dari kampanye polio atau politik sekalipun menggunakan musik. Kami menggunakan musik untuk menyebarkan informasi seluas mungkin dengan medium yang terbaik," jelas Christophe seperti dikutip CNN,Rabu (22/10).

Christophe menjelaskan, UNICEF menggandeng sejumlah musisi lokal untuk menggarap lagu tersebut. Lirik dalam lagu tersebut mengemukakan cara penyebaran ebola hingga cara mudah menanggulangi penyakit tersebut.

Musik yang diberi judul 'Ebola is Real' itu diproduksi dalam format lagu yang disebut Hipco yang populer di Liberia. Christophe mengaku jika lagu tersebut sangat sukes dan telah dimainkan di beberapa radio. "Bahkan sebagian orang menggunakannya sebagai nada sambung," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement