Kamis 16 Oct 2014 19:02 WIB

Jaket Songket Dian Pelangi Favorit Warga di Amerika

Dian Pelangi
Foto: ROL/Winda Destiana
Dian Pelangi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada hal menarik ketika Dian Pelangi mengikuti pagelaran busana di Amerika. Ternyata, banyak warga Amerika yang kagum akan jaket songket yang ia kenakan.

"Saat itu saya membawa banyak koper. Isinya berbagai macam rancangan busana yang saya buat. Beberapa diantaranya ada jaket songket sampai kaftan," katanya saat jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kamis (16/10).

Dikatakan lebih lanjut, dari sekian banyak busana yang dibawanya tersebut, saat ia mengenakan jaket songket, orang Amerika justru banyak yang tertarik.

"Mungkin karena saat itu masih masuk musim gugur. Dimana udaranya enggak panas dan enggak dingin, namun sejuk. Jadi jaket songket yang bahannya cukup tebal tersebut cocok untuk suasana saat itu," katanya menambahkan.

Dian mengakui bahwa songket merupakan jenis kain yang seratnya cukup tebal, sehingga memiliki kekhasan berbeda dari kain lainnya.

Sebelumnya diketahui bahwa desainer busana muslim yang masih berusia 21 tahun ini baru saja pulang dari Amerika Serikat untuk mengikuti pagelaran busana bertajuk Washington Haute & Modesty Show DC Fashion Week dan New York. Disana, dirinya sukses membuat mode busana muslim Indonesia semakin go internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement