Kamis 16 Oct 2014 18:42 WIB

Goes to Amerika, Dian Pelangi Pamer Songket Palembang

Dian Pelangi jumpa pers di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Foto: ROL/Winda Destiana
Dian Pelangi jumpa pers di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, Dian Pelangi telah sukses mengikuti pagelaran busana di Amerika Serikat.

Dalam pagelaran busana bertajuk Washington Haute & Modesty Show DC Fashion Week dan New York ini Dian Pelangi sukses memukau muslim di Amerika Serikat serta para undangan yang hadir akan songket Palembang yang dibawanya.

"Alhamdulillah saya bisa membawa ciri khas Indonesia, songket Palembang untuk dipamerkan pada pagelaran busana di Amerika. Sebagai kaum minoritas disana, saya cukup bangga," katanya saat jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kamis (16/10).

Lebih jauh dirinya memaparkan bahwa saat itu ia tampil dengan membawa 25 busana yang diberi nama Miss Palembang in New York. Busana tersebut terdiri dari ready to wear, formal, dan couture yang menampilkan keindahan kain tenun khas Sumatera Selatan tersebut.

"Kain songket yang saya pamerkan dipadu dengan kain velvet yang dihiasi dengan payet-payet serta aksesoris kuno khas Sumatera Selatan. Jadi menampilkan busana tertutup, namun tetap elegan," katanya menambahkan.

DC Fashion Week merupakan ajang fashion event tahunan yang diselenggarakan di Washington DC pada 26 September 2014 silam bertempat di Twelve & K Hotel Washington DC, Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement