Rabu 15 Oct 2014 09:01 WIB

Kisah Cinta, Persahabatan dan Perjuangan di 'Doea Tanda Cinta'

Syukuran jelang produksi film
Syukuran jelang produksi film "Doea Tanda Cinta"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Cinema 8 tengah mempersiapkan film terbaru mereka berjudul "Doea Tanda Cinta". Sebelumnya Cinema 8 sukses membesut dua film anak, "Pasukan Kapiten" serta "Princess, Bajak Laut & Alien". 

"Doea Tanda Cinta" akan bercerita enam laki-laki yang memulai persahabatannya saat memasuki Akademi Militer (Akmil) di Magelang. Kisah cinta, persahabatan dan perjuangan akan mengiringi perjalanan mereka selama masa pendidikan hingga akhirnya terjun ke medan perang. 

"Pendidikan di Akmil memang berjalan dengan disiplin tinggi, tapi mereka menjalaninya dengan banyak cerita. Mereka tidak menjadikan itu semua sebagai sesuatu yang berat, tapi fun hingga banyak kejadian yang lucu," ujar Alfani Wiryawan selaku produser film "Doea Tanda Cinta" dalam syukuran jelang syuting, Selasa (14/10) siang, di Jakarta. 

Dalam membuat cerita berlatar TNI Angkatan Darat ini, diakui Fani bukanlah perkara mudah. Ia harus menghadap ke sejumlah petinggi TNI AD, mulai dari KSAD, Pangkostrad, Danjen Kopassus, Danjen Akmil dan Gubernur Akmil untuk melakukan riset.

Namun dengan begitu, ia bersama Rick Soerafani selaku sutradara jadi mendapat gambaran yang jelas dan dukungan dari TNI Angkatan Darat. 

"Walaupun adegan perang di film ini hanya 20 persen, tapi TNI AD menyatakan siap membantu sepenuhnya. Bahkan mereka menyiapkan dukungan dalam penyediaan alutsista terbaik yang dimiliki," kata dia. 

"Dengan film ini kami berharap masyarakat bisa lebih mengenal kehidupan prajurit yang sebenarnya," ujar dia. 

"Doea Tanda Cinta" didukung para sineas Tanah Air, yakni penulis skenario Jujur Prananto (Ada Apa dengan Cinta, Ungu Violet, Petualangan Sherina), penata kamera Yunus Pasolang (Pasukan Kapiten, Catatan Harian Si Boy, Bangsal 13), dan co-producer Andi Manoppo.

Film ini juga dibintangi sejumlah nama pemeran Indonesia, seperti Tika Bravani, Rizky Hanggono, Tio Pakusadewo, Ingrid Widjanarko, Donny Kesuma, Rendy Kjaernett, Ernest Samudera, Trisa Triandesa, Albert Fakdawer, Rizky Hanggono, Dallas Pratama, dan Agatha Valerie.

Pembetot Dewa 19, Yuke Sampurna juga akan tampil sekaligus mengisi soundtrack film yang rencananya akan tayang pada Maret 2015 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement