Ahad 12 Oct 2014 02:07 WIB

Labu Raksasa Tumbuh di Indiana

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indah Wulandari
labu raksasa
Foto: ap
labu raksasa

REPUBLIKA.CO.ID,ALBION--Seorang pria Indiana menanam labu raksasa yang memiliki berat hingga ratusan pon di belakang halaman rumahnya.

Keith Edward yang berasal dari Albion mulai menanam labu karena merupakan hobinya. Pekerjaannya ini mulai ia lakukan selama empat tahun yang lalu dan kini ia mendapatkan hasil panen tersuksesnya.

Dilansir dari Associated Press, WANE-TV melaporkan, Sabtu (11/10) bahwa ia telah menghasilkan tujuh buah labu dengan berat total lebih dari tujuh ribu pound sejak ia mulai menanam benih labu raksasa Atlantik beberapa bulan yang lalu. Labu terbesarnya memiliki berat sebesar 1.364 pound dan labu terkecilnya seberat 798 pound.

Edward mengatakan ia mencoba mendapatkan hasil panen yang lebih baik setiap tahunnya. Untuk menanam labu raksasa Atlantik, sangat membutuhkan perhatian dan menyita waktu tiap harinya, termasuk melindunginya dari angin, kekeringan, dan serangga.

Edward juga mengaku menggunakan tabel untuk setiap perkembangan dari proyeknya ini. Ia mengatakan, labu dapat tumbuh sebesar 25 pound sehari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement