Sabtu 11 Oct 2014 04:03 WIB

Wah, Waktu Tayang 'Inferno' Dan Brown Ditunda Hingga Akhir 2016

Rep: C78/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Dan brown dan karya terbaru nya inferno.
Foto: telegraph
Dan brown dan karya terbaru nya inferno.

REPUBLIKA.CO.ID, Para pecinta film “Inferno” sepertinya harus sedikit bersabar untuk menyaksikan rilis film yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Dan Brown itu. Pasalnya, kepastian tanggal rilis film yang awalnya direncanakan mulai masuk bioskop 18 Desember 2015 ditunda menjadi pada 14 Oktober 2016.

Padahal, Pihak Sony Pictures dan Imagine Entertainment telah sepakat untuk segera memulai produksi “Inferno”, yang dijadwalkan April 2015. Sementara untuk perilisannya, film ini diharapkan bisa beredar Desember 2015. Kabarnya, pengunduran waktu tayang itu disebabkan film ini tidak ingin bersaing dengan “Star Wars Episode VII”.

“Inferno” merupakan film ke-3 yang diadaptasi dari novel Dan Brown setelah “The Da Vinci Code” pada 2006 dan Angels & Demons pada 2009). Tokoh utama film yang bernama Profesor Robert Langdon masih akan diperankan oleh Tom Hanks. Sebelumnya, Tom Hanks sudah memerankan tokoh ahli simbol dari Universitas Harvard itu di dua film sebelumnya.

Di novelnya, Robert Langdon diceritakan terbangun di sebuah rumah sakit di Italia dalam kondisi amnesia. Ia lalu dibantu seorang dokter bernama Sienna Brooks agar ingatannya bisa kembali pulih untuk mencegah seorang megalomaniak gila melepas virus berbahaya ke seluruh dunia.

Sebenarnya, sebelum “Inferno”, Dan Brown sempat membuat kisah lain Langdon yaitu dalam novel berjudul The Lost Symbol. Namun, pihak Sony Pictures dan Imagine Entertainment memutuskan melewatkannya dan langsung beralih ke “Inferno”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement