Jumat 10 Oct 2014 12:12 WIB

Ini Dia Strategi Tubuh Tetap Ramping

Ilustrasi
Foto: Smh
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak perempuan mengeluhkan berat badan yang mudah naik, sementara itu untuk menurunkannya membutuhkan waktu dan usaha yang tidak mudah.

Seringkali sebagai jalan pintas, tak sedikit dari mereka yang menggunakan obat pelangsing. Padahal sesungguhnya diet adalah bagaimana diri ini bisa menjaga perilaku pola makan sehari-hari. Agar, badan tetap sehat, dan berat badan pun tidak mudah naik.

Dilansir dari SMH, Jumat (10/10) berikut beberapa langkah mudah untuk menjaga perilaku sehingga membentuk pola makan yang sehat bagi perempuan yang menginginkan tubuh tetap ramping:

Monitor

Apakah Anda seringkali melacak asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh sudah memenuhi standar gizi? Atau makanan yang Anda makan kelebihan kalori atau malah tidak mengandung vitamin sama sekali, sehingga seberarapun banyak makanan yang masuk, Anda tetap tidak merasa kenyang. Inilah yang harus diperhatikan, memonitor asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Ingat-ingat lagi menu sarapan Anda, sehingga pada saat makan siang, Anda tahu apa saja makanan yang dibutuhkan tubuh. Terlebih ketika waktu Anda sudah habis dipakai untuk bekerja.

Batasi

Batasi setiap makanan yang Anda makan. Jangan karena Anda menyukai cokelat, lantas Anda bisa mengonsumsinya setiap saat. Ada baiknya Anda memilih cokelat dengan kandungan cokelat asli lebih banyak dibandingkan cokelat yang sudah tercampur dengan susu atau gula. Apapun makanannya, Anda harus tahu batasan!

Kontrol lingkungan

Anda yang sedang melakukan pola hidup sehat, membatasi asupan makanan seperti mengurangi gula, minyak, dan garam, pasti akan merasa kesulitan ketika menghadiri pesta. Dimana makanan bertumpah ruah, sehingga setan dalam diri memaksa Anda untuk mencicipinya. Tidak ada salahnya Anda menghadiri sebuah pesta, terlebih jika pesta itu memang sangat penting. Namun Anda tetap harus mengontrol makanan. Kurangi datang ke pesta yang hanya akan merusak pola diet Anda selama ini.

Rencana makan

Perencanaan adalah kunci diet yang sukses, atau menjaga tubuh tetap ramping. Anda hanya perlu mengonsumsi makanan yang memang dibutuhkan untuk tubuh. Jangan biarkan, makanan yang akan merusak pola diet, justru Anda makan. Buat perencanaan makan dengan baik, apa menu sarapan, makan siang dan makan malam agar ini menjadi sebuah kebiasaan yang baik.

Konsisten

Apapun yang Anda jalani, termasuk sedang diet dan menjaga tubuh tetap ramping tidak akan pernah berhasil tanpa adanya kelanjutan. Konsisten menjaga dan mengatur jam makan sangat diperlukan. Ada baiknya Anda jangan terlambat makan, karena ini akan mengacaukan sistem metabolisme pencernaan yang sudah terbangun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement