Selasa 07 Oct 2014 14:09 WIB

'Strawberry Surrprise', Realistis Cinta Laiknya Rasa Stroberi

Rep: CR 05/ Red: Hazliansyah
Poster film Strawberry Surprise
Poster film Strawberry Surprise

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Starvision bersama salah satu sutradara romantik terbaik Indonesia, Hanny R Saputra menghadirkan film terbaru mereka berjudul "Strawberry Surrprise". Film yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama ini siap tayang mulai 9 Oktober mendatang. 

“Strawberry Surrprise akan mengisi kelangkaan film cinta di mana cinta sejati tidak harus rumit,” ujar Chand Parwez selaku produser dalam peluncuran film tersebut, Senin (6/10) di Jakarta.

Kembali menyutradarai film bertemakan cinta diakui Hanny tidak memberikannya kesulitan berarti. Ia bahkan menyebut film terbarunya ini sebagai film yang ringan namun memiliki makna mendalam di tiap adegan. 

“Tantangannya karena ringan, tipis sekali, justru membuat kita terus menahan diri agar tidak terlalu berlebihan. Sudah tidak zaman kisah cinta lebay atau berpuisi, penonton sekarang lebih logis. Jadi eksperimental bagi saya membuat film ini begitu realistis,” kata sutradara yang sebelumnya sukses dengan film "Heart" dan "Love is Cinta" itu.

"Strawberry Surrprise" sendiri menyuguhkan kisah cinta mengejutkan, tak terduga laiknya rasa buah stroberi.

Adalah Aggi (Acha Septriasa) seorang kurator di Yogyakarta yang selalu bersikap tidak terduga. Hal ini membuat Reza Rahardian (Timur), seorang fotografer di Bandung kesulitan untuk mendapatkannya kembali setelah putus lima tahun lalu.

Padahal alasan Aggi bersikap demikian bukan karena cinta, tapi takut disakiti dan dikecewakan.

“Jarang film yang mengungkapkan kisah cinta dengan cantik, unik tetapi tetap ringan. Ini nggak kaya film cinta remaja biasa,” ujar Acha.

Filosofi cinta seperti rasa stroberi di film ini maksudnya adalah sebuah keberanian mengambil risiko. Walau kita tidak tahu kisah cinta akan asam atau manis kedepannya, kita akan tetap mengunyah stroberi yang ada. Artinya jalani, terima asam manis tersebut sebagai kisah cinta sejatimu.

“Saya setuju filosofi strawbeerry ini. Karena jangan hanya mau menerima manisnya aja dari kisah cinta tetapi asamnya juga,” ujar Olivia Jensen yang berperan sebagai Inda, orang ketiga dalam kehidupan Aggi dan Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement