Selasa 07 Oct 2014 10:00 WIB

7 Alasan Anda Harus Bersyukur Hari Ini (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hidup ini penuh dengan bencana dan kekecewaan. Kita biasanya mencoba melakukan yang terbaik untuk menangani situasi itu, namun kadang kita susah keluar dari itu semua. Tidak peduli seberapa keras kehidupan ini, kita harus senantiasa bersyukur dan merasa diberkahi Allah setiap harinya. Kita harus membuka mata dan menetapkan prioritas dalam hidup.

Jika kita optimis, di masa-masa sulit sekalipun, kita tidak akan pernah kehilangan jejak di masa lalu yang selalu menjadi pelajaran di masa depan. ROLers, berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus bersyukur hari ini, dilansir dari Womanitely, Selasa (7/10).

1. Rumah

Tidak ada yang bisa lebih baik daripada memiliki rumah atau hunian sendiri. Ketika Anda pulang ke rumah setelah seharian bekerja keras, Anda lelah, namun Anda beristirahat di tempat terbaik. Anda bisa bersantai di kasur atau sofa. Saat ini, masih banyak orang yang di usia tua namun masih belum memiliki rumah. Memiliki rumah juga membuat Anda melakukan apapun perbaikan yang Anda inginkan, serta Anda bisa menghias rumah Anda dengan cara apapun yang Anda inginkan.

2. Pekerjaan

Jika Anda memiliki pekerjaan, itu adalah alasan baik lainnya untuk bersyukur. Bekerja penuh waktu atau paruh waktu bisa menjadi pengalaman beharga bagi Anda. Ada jutaan orang kehilangan pekerjaan mereka dan mereka tak punya kesempatan membayar tagihan dan pinjaman setiap bulan. Selain itu, pekerjaan membuat pikiran sibuk, sehingga menghindari stres atau depresi.

3. Keluarga dan sahabat

Memiliki tempat untuk pulang adalah rumah. Memiliki seseorang untuk mencintai adalah keluarga. Memiliki keduanya adalah berkah. Ini adalah harta besar dengan memiliki rumah, keluarga, dan sahabat yang tulus mencintaimu. Teman-teman adalah orang yang terikat dengan Anda. Mereka tahu segala sesuatu tentang Anda dan mereka dapat membantu mengambil keputusan hidup yang penting, sekaligus menghibur Anda dengan cerita-cerita konyolnya. Anda selalu ada tempat untuk berbagi, menangis dan tertawa dengan orang-orang tersayang.

4. Pilihan

Sulit untuk hidup tanpa pilihan. Ada jutaan orang di seluruh dunia yang sepenuhnya bergantung pada sesuatu tanpa punya hak untuk memilih dalam hidupnya. Saat ini, Anda bisa menjadi orang-orang normal yang bebas melakukan yang Anda suka, namun Anda tak menyadarinya. Setiap orang harus membuat beberapa pilihan dalam hidupnya, terutama terkait dengan pendidikan, cinta, karier, dan tempat tinggal. Berkat kekuatan pilihan Anda, maka Anda bisa menikmati kebebasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement