Selasa 07 Oct 2014 09:47 WIB

Alasan Kamu Perlu Nge-Blog (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Blogger
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Blogger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ROLers, Anda tentunya familiar dengan istilah blogging atau menjadi blogger. Mungkin, Anda bahkan sudah mencoba sekali atau dua kali membuat sebuah blog. Sebagian orang berpikir nge-blog itu penting, sebagian lainnya menganggap itu hanya membuang waktu.

Yang benar adalah, mulailah sebuah blog dengan taktik pemasaran terbaik untuk bisnis Anda. Blogging memiliki banyak manfaat besar, khususnya menghubungkan Anda dengan klien secara pribadi.

Masih belum yakin ingin memulai nge-blog? Berikut empat alasan mengapa Anda harus nge-blog, dilansir dari Inklyo, Selasa (7/10).

3. Blog menunjukkan keahlian Anda

Ketika mobil Anda rusak, Anda mungkin akan mengunjungi mekanik. Jika Anda terkena flu, Anda akan membuat janji dengan dokter. Mengapa kita bergantung pada orang-orang tertentu untuk memecahkan masalah tertentu? Jawabannya sederhana, karena kita melihat mereka sebagai ahli.

Untuk memulai bisnis yang sukses, Anda harus dapat membuktikan bahwa Anda seorang ahli. Blogging adalah tempat yang sangat baik untuk memulai karier Anda untuk dikenal masyarakat luas. Misalnya, total pembaca bulanan di Wordpress mencapai lebih dari 400 juta orang.

Bahkan, jika Anda belum pernah menulis blog sebelumnya, sangat mudah untuk memulainya. Apa yang Anda tulis harus jelas mencerminkan kekuatan Anda sebagai seorang pebisnis.

4. Blog membuat Anda berbisnis dengan cara Anda sendiri

Seberapa sering Anda mendapatkan kesempatan untuk memberi tahu orang lain tentang apakah perusahaan Anda? Teknik pemasaran outbond, seperti panggilan penjualan, secara singkat dan impersonal sudah banyak dilakukan melalui blog. Anda tentunya tak selalu punya waktu untuk mengunjungi orang satu per satu.

Blogging bisa menjadi jawaban yang Anda cari. Dengan blog, Anda bisa bebas menempatkan perusahaan Anda dengan kata-kata Anda sendiri. Apakah Anda memiliki lini bisnis yang sudah berdiri bertahun-tahun? Blogging memungkinkan Anda menempatkan sentuhan pribadi pada bisnis Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement