Selasa 07 Oct 2014 09:34 WIB

Alasan Kamu Perlu Nge-Blog (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Blogger
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Blogger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ROLers, Anda tentunya familiar dengan istilah blogging atau menjadi blogger. Mungkin, Anda bahkan sudah mencoba sekali atau dua kali membuat sebuah blog. Sebagian orang berpikir nge-blog itu penting, sebagian lainnya menganggap itu hanya membuang waktu.

Yang benar adalah, mulailah sebuah blog dengan taktik pemasaran terbaik untuk bisnis Anda. Blogging memiliki banyak manfaat besar, khususnya menghubungkan Anda dengan klien secara pribadi.

Masih belum yakin ingin memulai nge-blog? Berikut empat alasan mengapa Anda harus nge-blog, dilansir dari Inklyo, Selasa (7/10).

1. Blog membantu Anda menemukan klien

Pernahkah Anda membutuhkan sesuatu dan tidak tahu di mana mencarinya? Kemungkinannya adalah, ada ratusan pelanggan mencari perusahaan, seperti Anda. Dengan memulai sebuah blog, Anda akan menciptakan cara baru di mana klien yang justru menemukan Anda.

Jika Anda menempatkan kata kunci strategis di seluruh postingan blog Anda, mesin pencari akan lebih mudah mengirimkan ke klien mengenai website Anda.

Berbagi postingan blog Anda di media sosial adalah cara lain untuk menghasilkan lead yang baik. Menurut Neil Patel dari KISSmetrics, blog dapat meningkatkan inbound link ke website Anda dengan lebih dari 90 persen kemungkinan.

Dengan blogging, Anda dapat menyesuaikan konten untuk klien Anda, sehingga lebih mungkin mereka akan membeli produk atau jasa Anda.

2. Blog mengarahkan Anda ke lebih banyak penjualan

Konten statis, seperti halaman kontak pada website perusahaan memberikan pembaca informasi penting. Bagaimanapun, halaman web tidak meminta pembaca untuk melakukan sesuatu.

itu sebabnya, halaman kontak menjadi sangat penting. Tanpa itu, pelanggan potensial tidak akan bisa mengenal Anda lebih dekat. Anda juga dapat mengambil langkah lebih lanjut dengan meminta mereka bergabung dengan daftar email Anda.

Tanpa mencantumkan halaman kontak, pembaca Anda akan sedikit sekali memeriksa sisa dari produk atau bisnis Anda. Menurut Mashable, tingkat pelanggan yang lari karena mendapati sebuah website tanpa nomor kontak adalah melayang 50 persen. Dengan blog, Anda memiliki cara efektif untuk meningkatkan retensi klien dan memastikan audiens Anda selalu memantau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement