Senin 06 Oct 2014 00:51 WIB

Dian Sastro Kembali ke Layar Lebar Lewat Film "7/24"

Rep: C85/ Red: Indira Rezkisari
Dian Sastrowardoyo
Foto: Indira Rezkisari/Republika
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Beberapa tahun belakangan artis Dian Sastrowardoyo perlahan menarik diri dari layar perak. Penikmat perfilman dibuat rindu  sosok ibu muda dua anak ini. Setelah film-nya yang terakhir 3 Doa 3 Cinta di tahun 2008, Dian memang fokus kepada keluarga kecilnya.

Kini setelah bersabar menunggu, dunia seni peran Indonesia akan disemarakkan lagi oleh aktingnya yang kuat. Akhir tahun ini, melalui sebuah film besutan sutradara kawakan Fajar Nugros, Dian akan kembali menghiasi layar lebar Tanah Air.

Fajar Nugros sendiri sudah tidak perlu dipertanyakan lagi keahliannya dalam membuat film bermutu. Sebutlah film karyanya "Cinta Brontosaurus" dan "Bajaj Bajuri the Movie" yang meramaikan film komedi Indonesia. Bersama Fajar Nugros, Dian akan menjajal film komedi romantis yang pertama dilakoninya.

"Saya senang banget bisa main lagi," katanya di sela-sela acara diskusi film "Drupadi", sebuah film buatannya di tahun 2008.

Dalam film 7/24 ini Dian akan beradu akting dengan Lukman Sardi. "Kisahnya sendiri tentang suami istri yang sibuk kerja. Saya jadi istri, seorang bankir. Lukman jadi suami, seorang sutradara," kata Dian membocorkan sedikit jalan cerita film ini.

Keduanya lantas jarang bertemu di rumah karena kesibukan masing-masing. "Sampai suatu hari, si suami jatuh sakit. Si istri jadi sibuk ngurus suami dan anak mereka. Karena capai, istrinya ikut sakit. Jadilah mereka berdua dirawat di rumah sakit," katanya melanjutkan.

Film ini sebagian besar mengambil latar di rumah sakit, di sebuah kamar rawat tempat suami-istri tersebut dirawat-inap. "Nah, apa yang terjadi selama mereka dirawat seminggu di kamar yang sama?" goda Dian kepada penonton.

Film 7/24 ini rencananya akan diputar serempak di bioskop di Indonesia bulan November mendatang. "Tunggu saja tanggalnya. Nonton ya. Filmnya lucu!" kata Dian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement