Ahad 05 Oct 2014 16:39 WIB

Wali Band Berkurban di TPA Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agung Sasongko
Band Wali
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Band Wali

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Grup musik band Wali berkurban tiga ekor sapi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Cipayung, Depok, Ahad (5/10). Ketiga sapi kurban tersebut diserahkan para personil grup band Wali yang terdiri dari Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie (keyboard), dan Nunu (bas) ke  panitia kurban dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

''Alhamdulilah beberapa hari lalu, kita dihubungi oleh Qori dari pihak Wali Care yang menyatakan keinginan personal Wali Band untuk berkurban di lokasi TPA Cipayung,'' kata Iyay.

''Kami merasa bersyukur dapat berkurban langsung menyampaikan ke masyarakat di sekitar TPA Cipayung ini,'' terang Faank, vokalis grup band yang terbentuk di Ciputat, Tangerang Selatan pada tahun 1999. Sementara Apoy sang gitaris melakukan sendiri pemotongan hewan kurbannya.

Ratusan penduduk yang bermukim di sekitar TPA Cipayung sejak pagi sudah tampak sangat antusias menunggu kehadiran Wali Band. Semua personil Wali Band hadir langsung di TPA Cipayung. Hadir juga  Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Somad yang juga menyerahkan satu ekor sapi, anggota DPRD Depok, Babai Suhaimi yang berkurban satu ekor kambing dan Kepala DKP Pemkot Depok, Zamrowi serta jajarannya.

Acara kurban dengan Wali Band itu, Menurut Zamrowi, pihaknya sengaja tidak mengumumkan ke masyarakat di TPA Cipayung akan adanya grup band Wali yang berkurban, karena khawatir jumlah masyarakat yang datang jauh lebih banyak dari persediaan daging hewan kurban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement