Jumat 03 Oct 2014 07:22 WIB

Lima Fakta Tentang Uhm Jung Hwa

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Julkifli Marbun
 Uhm Jung Hwa dan Lee Hyori
Foto: allkpop
Uhm Jung Hwa dan Lee Hyori

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Uhm Jung Hwa memainkan seorang reporter 39 tahun yang jatuh cinta pada pria lebih muda darinya diserial 'Witch's Romance.' Dia juga memainkan seorang produser TV yang single difilm 'Venus Talk.' Tapi, jika Anda baru kenal dengan wanita cantik ini, Anda mungkin tak menyadari bahwa karier wanita yang sesungguhnya sidah berusia 45 tahun ini sudah berlangsung lama di industri K-pop. ROLers, berikut adalah lima fakta tentang Jung Hwa, dilansir dari Kdramastars, Rabu (1/10).

1. Dia dijuluki Madonna Korea selatan dan Ratu Pop Korea. Jung Hwa memulai debutnya sebagai penyanyi pada 1993 dan menjadi salah satu penyanyi wanita paling sukses pada pertengahan 1990an. Album keempatnya memicu kontroversi karena dia dianggap sugestif, namun bisa terjual lebih dari satu juta kopi.

2. Pada dekade berikutnya, Jung Hwa membangun kariernya sebagai seorang aktris. Dia bermain dalam sejumlah film dan drmaa, seperti 'Marriage Is A Crazy Thing,' 'Singles,' 'Princess Aurora,' 'Dancing Queen,' dan 'Haeundae.' Jung Hwa memenangkan dua kali Baeksang Awards, yaitu pada 2002 dan 2012. Menurutnya, bertransisi dari penyanyi ke aktris itu tidak mudah.

3. Akting adalah bakat turun temurun di keluarganya. Adik laki-lakinya Uhm Tae Woong adalah seorang aktor. Anda mungkin sudah melihatnya dalam serial 'Delightful Girl Choon Hyang,'' Architecture 101,' dan 'The Blade and The Petal.'

4. Kolaborator musik favoritnya adalah TOP 'BigBang.' Keduanya kini menjadi sahabat dekat. Mereka berkolaborasi dalam lagu 'DISCO' pada 2008. Setelah mempromosikan single bersama itu, TOP kemudian datang ke penayangan perdana film Jung Hwa 'Dancing Queen.'

5. Jung Hwa itu fashionista sekaligus perancang busana. Kecintaannya pada fesyen menyebabkannya mengembangkan brand pakaian Corner Suite dan ZHUM di New York. Pakaian ini mencetak 10 miliar dolar AS pada tiga bulan pertama setelah peluncuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement