Kamis 02 Oct 2014 16:26 WIB
Hari Batik Nasional

Iwet Ramadhan Mimpi Tuangkan Batik ke Atas Baju Zara

Iwet Ramadhan
Foto: dok Tikprive
Iwet Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, Sosok Iwet Ramadhan belakangan sangat erat dengan batik. Batik ala Iwet juga sudah menghiasi sejumlah produk ternama. Mulai dari seragam karyawan tempat minum kopi waralaba asal Amerika, hingga mesin kopi buatan Italia.

Apa sih yang Iwet akan kerjakan selanjutnya dengan batik?

Ketika ditemui Kamis (2/10) di acara peluncuran botol susu Pigeon dengan motif batik, Iwet mengatakan proyek berikutnya adalah membuat batik dengan motif khas Jakarta. ''Rencana ini digarap dengan Ibu Vero Basuki Tjahaja Purnama,'' katanya.

Nantinya, Iwet akan menghidupkan kembali batik Jakarta yang sudah sangat sulit dicari. Pembuatnya adalah perempuan-perempuan yang tinggal di rumah susun sederhana. Batik tersebut kemudian akan dipasarkan sebagai oleh-oleh khas Jakarta lewat gerai Dekranasda DKI Jakarta.

Mimpi batik Iwet belum berhenti. ''Saya pingin bisa digandeng label besar, seperti Zara dan H&M, termasuk berbicang-bincang dengan editor mode Vogue dan Elle di luar negeri tentang batik,'' katanya menyambung.

Bila batik sudah berhasil ditorehkan ke atas pakaian dengan label siap pakai internasional, Iwet percaya batik akan makin terkenal. Begitu juga bila batik berhasil meraih perhatian editor majalah mode dunia. ''Karena mereka ini adalah pemain-pemain mode internasional,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement