Rabu 01 Oct 2014 16:30 WIB

Tips Menyimpan Sepatu dengan Rapi (2-Habis)

Berbagai ide kreatif bisa dipraktikkan untuk menyimpan sepatu di rumah.
Foto: Reuters
Berbagai ide kreatif bisa dipraktikkan untuk menyimpan sepatu di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, Begitu mudah dibeli, sangat susah disimpan. Kata-kata tersebut menggambarkan perasaan Kaum Hawa yang hobi berbelanja sepatu, tapi tidak punya ruang yang cukup untuk menyimpan sepatu-sepatunya.

Sepatu tidak seperti pakaian yang bisa digantung atau dilipat. Sebaliknya, sepatu tak mudah ditata rapi kecuali memiliki ruangan khusus sepatu.

Laman Downlinen membagi tips menyimpan sepatu, seperti dikutip Rabu (1/10). Pilih solusi apa yang paling sesuai dengan ruang yang dimiliki di rumah.

4. Solusi katalog

Sepatu mungkin tidak mudah ditata, tapi kardus sepatu dengan mudah bisa dimainkan seperti lego. Simpan sepatu di kardus yang diberikan saat membeli sepatu. Ambil foto tiap sepatu dan tempelkan di depan kardus atau wadah yang bisa dipakai untuk menyimpan sepatu. Cara ini akan memudahkan Anda mencari sepatu yang diinginkan, tanpa harus membongkar setiap kardus.

Tata kardus di lemari, atau di belakang lemari, atau di tempat yang tersembunyi. Ini adalah cara solusi baik untuk sepatu yang jarang digunakan.

5. Solusi untuk kaki kecil

Punya banyak sepatu anak bertebaran di rumah? Cari gantungan baju dengan pasak-pasak. Tempel gantungan di dinding dan manfaatkan pasak untuk menggantung sepatu. Hal yang sama bisa dilakukan untuk sepatu tanpa hak atau sepatu olah raga.

6. Solusi vertikal

Jika punya beberapa sepatu berhak tinggi, cara ini akan sangat berguna. Yang dibutuhkan adalah tangga dengan anak tangga yang tergolong kecil. Cari tangga kayu dan cat dengan warna yang serasi dengan furnitur rumah. Gantung stileto di tiap anak tangga. Cara ini memudahkan Anda mencari sepatu, sekaligus memberi ruang lebih di lantai yang dulunya penuh sepatu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement