Selasa 30 Sep 2014 11:57 WIB

Film Soekarno Menuai Pujian di Malaysia

Mahathir Mohamad
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Mahathir Mohamad

REPUBLIKA.CO.ID, MALAYSIA -- Mantan Perdana Menteri Malaysia Dr Mahathir Mohamad memuji film Soekarno garapan sutradara Hanung Bramantyo. Menurut Mahathir film tersebut cukup hidup karena mengaitkan kehidupan pribadi Presiden RI pertama Soekarno dan perjuangannya.

"Film ini baik sekali, karena memang karakter Soekarno dan ceritanya mengaitkan kehidupan nyata dari pribadi Soekarno," kata Mahathir usai pemutaran perdana Film Soekarno di Malaysia Ahad (29/9) malam.

Selain Mahathir dan isterinya, Siti Hasmah Mohamad Ali, pemutaran perdana Film Soekarno juga dihadiri sejumlah tokoh Malaysia, duta besar negara tetangga dan juga masyarakat Indonesia yang ada di negeri jiran itu.

Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Ahmad Shabery Cheek dan Duta Besar RI untuk Malaysia Herman Prayitno termasuk di antara yang menonton.

Film Soekarno mendapatkan sambutan positif dari masyarakat di Malaysia, ditandai dengan ramainya penonton yang hadir dalam pemutaran film tersebut.

Sutradara Hanung Bramantyo mengaku bangga dengan apresiasi tersebut. Dia mengaku film yang dibuat memakan waktu dua tahun ini mendapat apresiasi sangat baik di setiap negara dimana film ini diputar.

"Saya berharap masyarakat di luar Indonesia seperti Malaysia, Itali, Afrika, Cina, Vietnam ataupun Vatikan lebih bisa menerima film Soekarno ini," ucapnya.

Sejumlah artis yang turut mendukung film ini juga hadir diantaranya Ario Bayu yang memerankan tokoh Soekarno, lalu Maudy Koesnaedi (Inggit Garnasih) dan Tika Bravani (Fatmawati).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement