Senin 29 Sep 2014 10:24 WIB

7 Tips Bermanfaat untuk Senyum Indah dan Sehat (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Gigi sehat dan senyum cantik
Foto: bostonglobe.com
Gigi sehat dan senyum cantik

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- ROLers, bila Anda memiliki nafas segar dan gigi putih, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah tersenyum. Tips mudah ini akan membuat senyum Anda lebih sehat dan lebih indah dalam sekejap.

Beberapa orang mungkin diberkati dengan gigi sempurna, yang lain memiliki banyak masalah gigi.

Untungnya, perawatan yang tepat dapat mencegah sebagian besar masalah gigi. Penyakit gusi, misalnya, disebabkan oleh plak, bakteri yang menumpuk dan lengket di gigi dan sela-sela gigi. Untuk menghindari hal itu dan masalah gigi lainnya, Anda perlu mengembangkan kebiasaan gigi sehat berikut, dilansir dari Womanitely, Senin (29/9).

4. Bersihkan lidah Anda

Ketika Anda menginginkan senyum indah dan sehat, hal penting lain yang terlintas dalam pikiran Anda adalah membersihkan lidah Anda. Percaya atau tidak, membersihkan lidah secara teratur itu penting karena lidah mengandung banyak bakteri. Anda dapat menyikat lidah menggunakan sikat gigi Anda, tapi kami sarankan untuk menggunakan pengikis lidah. Pengikis lidah itu tidak mahal. Namun, jika Anda tidak bisa membelinya, maka kami sarankan menggunakan batang sendok atau garpu.

5. Floss setiap hari

Salah satu cara terbaik menjaga gusi dan gigi sehat adalah flossing. Floss lembut menggunakan benang wax yang lembut. Floss setiap gigi Anda dengan gerakan menggosok lembut, dan pastikan itu berada di bawah garis gusi Anda. Ya, flossing memang menyita sedikit waktu, namuan Anda akan menyukai hasilnya. Gigi Anda akan terlihat lebih sehat dan lebih indah.

6. Kumur-kumur

Setelah menyikat gigi maka Anda harus berkumur dengan obat kumur yang baik. Anda dapat menggunakan hidrogen peroksida yang diencerkan. Itu mengandung bakteri tempur yang baik untuk membersihkan gigi Anda, atau bilaslah dengan fluoride yang membantu memperkuat gigi Anda dan mencegah gigi berlubang. Berkumur dengan fluoride sangat bagus untuk gigi sensitif. Dia akan mengisi lubang-lubang kecil yang menyebabkan saraf gigi sensitif dan mengurangi rasa sakitnya.

7. Makan sehat

Terlalu banyak makan makanan asam dan manis berbahaya untuk gigi Anda. Makanan asam dapat menyebabkan erosi enamel, sedangkan gula menyebabkan plak dan membuat penyakit gusi parah. Untuk menjaga gigi indah dan sehat maka dianjurkan untuk membatasi makanan asam dan diet makanan yang benar. Bila Anda lapar, makanlah beberapa seledri atau selai kacang, bukan permen. Maka, gigi Anda akan berterima kasih pada Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement