Kamis 25 Sep 2014 15:17 WIB

Ingin Beraroma Seperti Che Guavara? Semprotkan Saja 'Ernesto'

Seorang pria memegang botol parfum Ernesto dan Hugo, di Kuba, Rabu (24/9).
Foto: AP
Seorang pria memegang botol parfum Ernesto dan Hugo, di Kuba, Rabu (24/9).

REPUBLIKA.CO.ID, HAVANA -- Sebut saja, Eau de Revolution. Tokoh ikonik Kuba kini bisa dimiliki aromanya. Lupakan memiliki sebatas kaos bergambar wajah pria paling terkenal di Kuba, Ernesto 'Che' Guavara.

Wangi dengan aroma woodsy dan citrus yang menyegarkan, dengan sentuhan aroma bedak talk diberi nama Ernesto sebagai penghormatan bagi Ernesto 'Che' Guevara.

Bagi para pria yang ingin parfum dengan wangi yang lebih lembut dan beraroma buah, terdapat pilihan parfum Hugo yang diinspirasi dari tokoh mantan Presiden Venezuela, Hugo Chavez. Parfum Hugo lebih lembut dan manis karena diberi sentuhan aroma buah mangga dan pepaya.

''Keduanya akan menjadi kolonye yang sangat atraktif. Tapi adalah namanya yang sangat berarti bagi kami,'' kata Isbel Gonzales, VP Labiofam, yang memproduksi obat homeopati, pembersih rumah, dan suplemen diet terbesar di Kuba.

Parfum tersebut diformulasi oleh perusahaan Prancis dan diproduksi di Kuba. Keduanya dipamerkan pekan ini di konvensi Labiofam di Havana.

Saat ini, seperti dikutip dari AP, Kamis (25/9), kemasan botol parfum untuk dua wewangian tersebut masih standar dengan label sederhana. Nantinya, Labiofam akan mengembangkan botol yang lebih atraktif.

Harapannya, kata Gonzales, parfum dengan kemasan menarik akan lakuk dijual tak hanya di Kuba juga di pasar internasional.

Labiofam dan perusahaan formulasi Prancis Robertet bekerja selama satu setengah tahun untuk memproduksi parfum tersebut. Labiofam mengumpulkan 122 pengunjung di konvensi sebelumnya untuk menentukan siapa nama yang diinginkan pada sebotol parfum dalam daftar dengan pilihan nama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement