Rabu 24 Sep 2014 13:12 WIB

Dr Dre, Rapper Paling Kaya Versi Majalah Forbes

Artis hip hop Amerika Serikat Dr Dre
Foto: Antara
Artis hip hop Amerika Serikat Dr Dre

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Dr Dre dinobatkan sebagai rapper paling kaya versi majalah Forbes. Dikutip dari reuters, ia mengantongi kekayaan sebesar 620 juta dollar AS. Ia menggesar posisi rapper, Sean 'Diddy' yang tahun lalu menjadi rapper nomor satu versi Forbes.

Forbes mengatakan pendapatan tinggi tersebut didapatkan Dr Dre dalam kurun waktu 12 bulan terhitung sejak Juni 2013 hingga 2014. Pendapatannya melonjak setelah Apple membeli Beats, produk elektronik dan headphone ternama yang didirikan oleh Dr. Dre. Kekayaan Dr Dre bahkan melebihi penggabungan kekayaan rapper-rapper terkaya lainnya.

Sementara di posisi dua dan tiga dalam daftar musisi hip-hop terkaya ditempati oleh Diddy dan Jay-Z yang sama-sama meraih pendapatan 60 juta dolar AS.

Kekayaan para rapper tersebut bukan semata dari penjualan album musik saja melainkan juga dari konser, produser musik, hingga usaha yang mereka jalankan.

Contohnya saja Dr Dre yang sukses dengan produk Beats, Diddy dengan bisnis fashion dengan merk-nya Sean John, serta Jay Z yang sukses dengan perusahaan label rekaman Roc-A-Fella records.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Forbes, ini dia daftar 10 musisi hip-hop terkaya.

1. Dr. Dre (620 juta dolar AS)

2. Jay-Z (60 juta dolar AS)

3. Diddy (60 juta dolar AS)

4. Drake (33 juta dolar AS)

5. Macklemore & Ryan Lewis (32 juta dolar AS)

6. Kanye West (30 juta dolar AS)

7. Birdman (24 juta dolar AS)

8. Lil Wayne (23 juta dolar AS)

9. Pharrell Williams (22 juta dolar AS)

10. Eminem (18 juta dolar AS)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement