Rabu 24 Sep 2014 13:05 WIB

Asik, IKEA di Alam Sutra Segera Buka

Toko IKEA di Prancis.
Foto: AP
Toko IKEA di Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar desain IKEA bersabarlah. Dalam waktu dekat toko furnitur dan pernik rumah tangga ini akan membuka toko pertamanya di Jakarta. Bertandang ke Singapura atau Malaysia hanya untuk berbelanja di IKEA pun akan tinggal kenangan.

Rencananya IKEA akan membuka toko perdananya di Alam Sutra, Tangerang Selatan, dalam waktu tak lama lagi. IKEA merupakan merek asal Swedia yang sangat populer dengan desainnya yang simpel dan atraktif bagi keluarga muda.

"Saya belum bisa memberitahu secara persis tanggalnya karena tahap persiapan final sedang dilakukan. Kami ingin pastikan stok beragam produk kami terjamin, baik secara jumlah ataupun standar mutu, sebelum bisa disampaikan kepada publik," kata General manager IKEA Indonesia, Mark Magee, di Jakarta, Selasa malam (23/9).

IKEA di Indonesia, kata dia, menanamkan investasi beberapa juta dolar Amerika Serikat untuk membuka jaringannya.

Mereka mematuhi peraturan pemerintah Indonesia. Di antaranya memakai produk dalam negeri untuk produk-produknya. "Produk makanan, bakso umpamanya, 100 persen memakai daging dari Indonesia," kata Magee.

Yang istimewa dari IKEA di Indonesia dibandingkan yang di luar negeri, kata dia, nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang terilhami nilai kekeluargaan di Indonesia.

"Di sini masyarakatnya khas dan itu juga yang menjadi kekhasan kami. Satu hal yang menonjol adalah kebersamaan dalam bermasyarakat," kata Magee.

Ditanya alasan pemilihan lokasi di Alam Sutra, dia menyatakan, "Kami tidak bisa mendapatkan lokasi yang luas dengan harga yang beralasan di pusat Jakarta. Percayalah, yang dulu rasanya jauh, dalam beberapa tahun akan menjadi dekat," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement