Rabu 24 Sep 2014 12:11 WIB

Hacker Ancam Sebarkan Foto Bugil Emma Watson

Emma Watson.
Foto: AP/Jordan Strauss
Emma Watson.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Peretas mengancam akan menyebarkan foto bugil artis Emma Watson. Ancaman itu merupakan respon dari pidato Watson di PBB yang pada intinya mengajak kaum laki-laki berjuang bersama untuk kesetaraan gender.

Surat kabar The Guardian pada Selasa (23/9) menyebutkan peretas dengan identitas 4chan sudah berkali-kali mengancam menyebarkan foto-foto bugil para artis. Kali ini mereka secara spesifik menyebut nama Emma Watson dan membuatkan situs baru.  

'Emma, kamu berikutnya' kutip The Guardian.

Pada Selasa malam, muncul pesan yang menyebut sebaran foto akan dilakukan lebih cepat yakni pada 24 September. Digambarkan ada foto watson menangis dan jam yang menghitung mundur.

Dalam pidatonya di PBB, Watson mengatakan percaya bahwa setiap perempuan berhak untuk mengambil keputusan atas diri dan tubuhnya sendiri.

"Penelitian terakhir memperlihatkan feminisme telah menjadi kata yang sudah tak terlalu populer. Enam bulan lalu saya diangkat dan semakin sering saya berbicara tentang hak perempuan, kebanyakan beranggapan hal tersebut sama dengan 'membenci lelaki'. Itu harus dihentikan," katanya.

Pidato Watson di PBB menandai kampanye 'HeForShe' yang bertujuan untuk memobilisasi 1 miliar laki-laki selama 12 bulan untuk mendukung kesetaraan gender.

Situs kampanye tersebut www.heforshe.org memuat peta yang menunjukkan negara mana saja yang telah bergabung. Hingga Selasa, lebih dari 90ribu laki-laki menyatakan siap ikut serta.

Namun, hal tersebut dianggap peretas sebagai lelucon. Karena itu, mereka mengancam menyebarkan foto bugil Watson dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement