Senin 22 Sep 2014 03:12 WIB

Nicole Kidman Kenang Ayahnya yang Baru Meninggal

Nicole Kidman bersama ayahnya, Antony Kidman
Foto: Reuters
Nicole Kidman bersama ayahnya, Antony Kidman

REPUBLIKA.CO.ID, Air mata mengalir saat Nicole Kidman dan keluarganya mengucap selamat jalan kepada ayah mereka, Antony, pada pemakaman yang berlangsung di Sydney, Jumat (19/9).

Nicole memberikan penghormatan terakhirnya pada ayahnya yang berprofesi sebagai psikolog klinis. Antony meninggal dalam kunjungannya ke Singapura, 12 September lalu. Ia saat itu mengunjungi saudara Nicole, Antonia Kidman yang tinggal di Singapura. 

''Dia sangat tenang, sangat bijak, ia pandai menahan diri, dan seorang dermawan.'' kata Nicole, seperti dikutip dari laman People. ''Ia adalah pria yang baik, pemurah, kuat, dan pria yang selalu ada untuk saya. Dia adalah pemikir bagiku, tempat bercerita, sahabat, dan pelindungku.''

Suami Nicole, Keith Urban, kemudian memainkan versi akustik lagu 'Amazing Grace'. Sang aktris pun mulai ikut bernyanyi.

 

Dalam pidatonya, Nicole mengatakan pula seberapa besar dukungan ayahnya setelah ia berpisah dengan Tom Cruise di 2001. ''Dia langsung naik ke atas pesawat setelah saya mengabari bercerai,'' katanya. Sang ayah dikatakan Nicole kemudian menemaninya hingga berminggu-minggu.

Nicole bercerita pada pelayat, termasuk temannya Russell Crowe kalau ayahnya baru saja mengunjunginya di New York tiga pekan lalu. Saat pulang ke rumah, ia menemukan seluruh pizza yang akan mereka santap untuk makan malam dihabiskan ayahnya.

''Saya sangat senang dia datang ke New York. Dan sangat gembira ia menghabiskan seluruh pizza.''

Sembari menangis, Nicole mengingat seluruh waktu ia mencoba memberikan ayahnya hadiah mahal. Mobil hingga jam mahal tersebut semuanya ditolaknya. ''Aku memberinya kaus Prada dan ia bahkan tidak mau melihat labelnya. Dia adalah penyebab saya tidak bisa melewati seseorang yang membutuhkan di jalan dan tidak memberi apa-apa.''

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement