Ahad 14 Sep 2014 04:53 WIB

Film Soekarno Raih Penghargaan Film Terpuji FFB

Festival film bandung
Foto: bipmedia.blogspot.com
Festival film bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Film sejarah "Soekarno" produksi MVP Film garapan sutradara muda Hanung Bramantyo terpilih menjadi film terpuji Festival Film Badung (FFB) ke-27 tahun 2014 pada acara puncak di Kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar (Monju) Kota Bandung, Sabtu malam.

Film berlatar cerita sejarah dan terinspirasi kiprah sosok Sang Proklamator Ir Soekarno itu, akhirnya berhasil menjadi pemenang setelah bersaing ketat dengan film lainnya termasuk berlatar sejarah "Sang Kiai" (Rapi Film). Tiga film pesaing lainnya adalah Tenggelamnya Kapal van Der Wijk (Soraya Intercine Film), Adriana (Visi Lintas Film) dan film Sokola Rimba (Miles Film).

Sukses film Soekarno menjadi film terpuji, juga diikuti sang sutradara Hanung Bramantyo yang menyabet predikat sutradara film terpuji FFB 2014."Apresiasi buat Forum Film Bandung (FFB) yang memberi penghargaan buat film sejarah. Bukan sejarah milik siapa namun di sini FFB menghargai tafsir sejarah yang dilakukan anak muda," kata Hanung Bramantyo.

Sukses Hanung di ajang FFB ini merupakan lanjutan sukses sebelumnya yang juga menghantarkan film Sang Pencerah tentang kiprah KH Ahmad Dahlan yang juga mendapat penghargaan serupa. "Luar biasa bagi saya dan juga tim kami," katanya.

Penghargaan utama FFB 2014 diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar yang disaksikan insan perfilman dan sinetron nasional yang hadir pada acara itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement