Jumat 12 Sep 2014 09:57 WIB

Ini Dia Fungsi Kesehatan dalam Apple Watch

Apple watch
Foto: Reuters
Apple watch

REPUBLIKA.CO.ID, Ada dua aplikasi dalam Apple watch yang membantu penggunanya lebih bugar. Yang pertama adalah Activity App, lalu Fitness App.

Seperti dikutip dari laman Refinery29, Activity App memiliki beberapa faktor yang menarik. Misalnya, lewat aplikasi ini berapa lama pengguna Apple watch berdiri akan diperhitungkan. Lalu berapa banyak penggunanya bergerak hingga seberapa sering aktivitas olahraga dilakukan.

Terdapat tujuan yang ditetapkan lewat aplikasi ini, yaitu agar penggunanya setidaknya berdiri selama satu menit setiap satu jamnya (selama 12 jam) dan setidaknya melakukan olahraga selama 30 menit. Target tersebut akan diselaraskan dengan tujuan pribadi, misalnya berjalan 10 ribu langkah sehari.

Target lalu diperlihatkan dalam bentuk lingkaran di layar Apple watch. Tuntaskan tiga lingkaran dalam layar dan pengguna Apple watch mencapai target kebugarannya dalam satu hari.

Fitness App

Ada pula aplikasi yang secara khusus dirancang untuk memonitor olahraga tertentu, misalnya berlari dan bersepeda. Penggunanya bisa mengatur berapa kalori, durasi atau jarak, yang nantinya akan mudah dilihat perkembangannya secara real time lewat Apple watch.

Setelah pengguna Apple watch menyelesaikan olahraga, laporan akan disinkronisasikan dengan aplikasi Fitness di iPhone. Memberikan data yang lebih komprehensif mengenai perkembangan jangka pendek dan jangka panjang.

Aplikasi ini bisa mulai diunduh bersamaan dengan munculnya iOS 8 pada 17 September mendatang. Apple watch tapi baru bisa dibeli mulai tahun depan dengan harga 349 dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement