Kamis 11 Sep 2014 12:37 WIB

Tips Padu Padan Gaya dengan Outer

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Pilihan outer atau luaran yang agak ramai seperti rancangan Ria Miranda ini bisa dipadukan dengan dalaman atau busana yang polos.
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Pilihan outer atau luaran yang agak ramai seperti rancangan Ria Miranda ini bisa dipadukan dengan dalaman atau busana yang polos.

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi perempuan hasrat untuk berbelanja kadang seakan tidak bisa direm. Selalu saja ada kebutuhan untuk memiliki atasan, atau celana, bahkan sepatu dan tas baru. Tapi, tidak mungkin juga seluruh keinginan tersebut bisa diwujudkan bukan?

Bila bujet belanja tidak selalu tercukupi, padu padan kemudian menjadi kata kuncinya. Satu item busana yang memudahkan aksi padu padan adalah outer alias busana luaran. Sebut saja, seperti jaket, long coat, kardigan, atau blazer dan rompi yang bisa dimainkan untuk penampilan seru.

Pengusaha online shop, Titan Salsabilla, yang mengemas luaran dengan bahan berjenis sifon atau katun, mengatakan untuk Muslimah luaran yang bisa dipilih adalah long coat atau jaket panjang. Serta kardigan.

Pemilik butik online melalui laman Instagram @titanswardrobe ini tetap mengedepankan tren terkini untuk luaran. Menurut dia, saat ini banyak yang menyukai konsep outer basic, yakni luaran tanpa banyak aksen. Koleksi seperti ini digemari karena bisa berpadu padan dengan beragam jenis busana.

Bahan polos dengan ragam pilihan warna lebih disukai karena berkesan sederhana. Luaran dengan konsep all size juga lebih memudahkan konsumen. Sebab, bisa dipakai untuk semua ukuran badan, mulai dari S hingga XL. Untuk Muslimah, luaran bisa dikombinasikan dengan dress atau busana tanpa lengan.

Fashion stylist Ajeng Dewi Swastiari juga menyarankan perempuan untuk memiliki koleksi luaran dalam lemarinya. "Luaran itu bisa dikombinasikan dengan pakaian apa pun," kata Ajeng.

Apalagi, sekarang tersedia beragam luaran dengan beberapa jenis bahan dan model. Luaran berbentuk jaket bisa digunakan untuk melindungi tubuh dari cuaca yang sering berubah-ubah. Atau jenis long coat dan blazer bisa dipakai ketika ingin tampil sedikit lebih formal. Koleksi ini berfungsi sebagai pelengkap dan menambah aksen pada busana.

Tak hanya itu, fungsi luaran dalam busana juga bisa menunjukkan karakter dari si pemakai. Misalnya, ketika sedang memakai dress bisa dipadankan dengan jaket kulit agar sedikit memberikan kesan menantang dan berani.

Bermain tabrak aksen atau warna juga tak menjadi masalah. Mengenakan busana bermotif tidak menutup kemungkinan memakai luaran yang juga ramai. Tapi, tentunya harus dengan padu padan yang manis dipandang mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement