Kamis 11 Sep 2014 11:26 WIB

Di New York, Butuh 1 Juta Dolar untuk Miliki Tempat Parkir

Salah satu sudut kota New York.
Foto: AP
Salah satu sudut kota New York.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah kontraktor di New York mencoba menawarkan orang super kaya di Amerika kesempatan membeli tempat parkir dengan harga fantastis. Berapa harganya? Satu juta dolar AS, atau enam kali harga rumah kebanyakan orang Amerika.

Rencananya, seperti dikutip dari Reuters, ada 10 tempat parkir yang akan dijual di 42 Crosby Street, tempat bangunan apartemen mewah sedang dibangun di kawasan Soho di Manhattan.

Berdasarkan label harga tersebut, tempat parkir itu akna menjadi tempat tinggal dengan parkiran termahal di Amerika.

''Siapa saja yang tinggal di Manhattan dan mempunyai mobil tahu kalau tempat parkir merupakan sebuah hal mewah di kota ini,'' ujar Shaun Osher, chief executive perusahaan pengembang CORE. ''Di New York ada kebutuhan yang tinggi dan minimnya tempat.''

Osher memperkirakan calon penghuni dari 10 unit tempat tinggal yang ditawarkan dengan tempat parkir di bagian bawah bangunan akan segera memburu properti tersebut. Rencananya pekan ini properti itu akan disetujui proses pembangunannya.

Bangunan itu dirancang oleh arsitek kelahiran Jerman Annabelle Selldorf. Tempat parkir dengan harga 1 juta dolar AS itu akan menyertai kondominium seharga paling murah 8 juta dolar AS. Semua dilengkapi dengan lift pribadi.

Luas tempat parkir yang tersedia sebesar 14 hingga 19 meter persen. Nantinya pemilik akan mendapatkan hak guna selama 99 tahun, dengan kebolehan untuk mentransfer atau menjual tempat parkirnya ke orang lain.

Tempat parkir seharga 1 juta dolar AS itu akan dilengkapi dengan lemari penyimpanan dan colokan bagi mobil elektrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement