Selasa 09 Sep 2014 18:50 WIB

The Changcuters Dukung Regenerasi Atlet bulutangkis Indonesia

The Changcuters dukung regenerasi atlet bulutangkis Indonesia
Foto: ist
The Changcuters dukung regenerasi atlet bulutangkis Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai warga negara Indonesia, personel The Changcuters turut bangga dengan prestasi bulutangkis Indonesia. Untuk itu mereka langsung setuju ketika diminta menjadi salah satu pengisi acara "Malam Apresiasi Prestasi-Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014". 

Tria sang vokalis mengatakan, pembinaan atlet muda sangat penting untuk regenerasi pemain. Dengan begitu prestasi bulutangkis Indonesia dapat meningkat dan terus terjaga. 

"Kalau sabar dan yakin sepenuh hati, kalian pasti bisa berprestasi tinggi. Dan kita akan kembali merajai bulutangkis dunia," kata Tria saat tampil di markas Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum, Gor Jati, Kudus, Jawa Tengah, akhir pekan kemarin. 

Tria mengatakan bulutangkis merupakan identitas dan kebanggaan Indonesia serta sangat mengakar di segala lapisan masyarakat. Hal itu bisa dilihat dari selalu munculnya pebulutangkis Indonesia di kancah dunia di setiap generasi. 

Mulai dari lain Lim Swie King, Hastomo dan Haryanto Arbi, Alan Budikusuma, hingga Tontowi Ahmad.

"Kebanggaan buat kami bisa menghibur para peserta Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis. Bangga karena bisa bertemu dengan calon-calon pahlawan bulutangkis Indonesia," ujar Tria.

Sementara Dipa, pemain bas The Changcuters berharap ajang seperti ini terus berlangsung. 

"Pokoknya kami siap lah kalau diminta bantuan untuk memajukan bulutangkis Indonesia. Kami ingin antusias masyarakat Indonesia kepada bulutangkis seperti dulu lagi, jagoan bulutangkis juga jadi idola anak-anak muda, bukan cuma ngefans sama artis," tandas Tria.

Hadir memenuhi lapangan itu sekitar 1.380 orang peserta audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014. Tidak hanya para peserta, tapi juga legenda bulutangkis Indonesia seperti Christian Hadinata, Alan Dudikusuma, Susi Susanti, Yuni Kartika, Richard Mainaky, dan beberapa veteran lainnya.

“Program beasiswa ini tujuannya adalah untuk menyaring bakat-bakat muda. Di tengah keprihatinan prestasi bulutangkis, ternyata minat atlet-atlet muda ini luar biasa sekali. Semoga di tangan bibit-bibit muda inilah bulutangkis Indonesia kembali jaya,” ujar Budi Darmawan, Senior Manager Communication Djarum Foundation Bakti Olahraga dalam pernyataan tertulis. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement