Selasa 09 Sep 2014 07:02 WIB

AS Kian Gencar Adaptasi Drama Korea

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Drama Korea 'Jewel in the Palace'.
Foto: shinetwork.com
Drama Korea 'Jewel in the Palace'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Produser drama di Amerika Serikat kian gencar mengadaptasi sejumlah drama Korea Selatan. Setelah 'Boys Over Flowers' beberapa waktu lalu, kini giliran serial 'Good Doctor'

Perusahan 3AD dari AS yang didirikan oleh Daniel Dae Kim tertarik untuk mengadaptasi serial tersebut untuk pemirsa televisi AS. 'Good Doctor' dibintangi Joo Won yang memerankan Park Shi On. Dia adalah seorang pria cacat yang membantu perawatan anak yang akan dioperasi. Shi On adalah seorang penderita autisme, namun berhasil menjadi sarjana kedokteran di dunia medis.

Dilansir dari Kdramastars, Selasa (9/9), 'Good Doctor' terbukti sukses memberikan kesempatan pada pemirsa Korea untuk melihat cacat seseorang dalam sudut pandang berbeda. Shi On suatu hari jatuh cinta dengan seorang ahli bedah anak Cha Yeon Seo yang diperankan Moon Chae Woo. Seperti biasa, drama ini selalu berakhir bahagia alias happy ending.

Pemirsa K-drama di luar Korea memiliki alasan berbeda untuk memotivasi mereka menonton program TV Korea. Bagi banyak fans Amerika, drama Korea menyajikan kesempatan untuk menonton alur cerita yang unik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement