Kamis 04 Sep 2014 17:05 WIB

Trik Berpakaian Bagi Pria Bertubuh Besar (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Seorang pria mengamati rak pakaian di sebuah toko busana.
Foto: Reuters
Seorang pria mengamati rak pakaian di sebuah toko busana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda adalah seorang pria berbadan besar yang ingin mencari pakaian tepat, coba simak tujuh aturan ini. Pada dasarnya Anda cukup melakukan padu padan busana yang sebelumnya sudah dimiliki dalam lemari pakaian. Seperti dilansir dari Artofmanliness, Kamis (4/9), berikut trik yang bisa dilakukan :

5. Tumbuhkan janggut di dagu

Pria bertubuh besar akan terlihat tampan ketika memiliki janggut dan jambang yang rapi di wajahnya. Ini akan membantu menyamarkan lipatan di wajah Anda.

Jenggot kecil itu bukanlah jenggot keriting yang terkesan jorok, melainkan rambut wajah yang tipis untuk mempertajam dagu. Sementara jika bisa, tumbuhkan juga kumis tipis di atas bibir Anda.

6. Gunakan aksesoris besar

Proporsi sangat penting untuk pria bertubuh besar. Semakin besar Anda, semakin besar pula aksesoris yang harus Anda kenakan. Misalnya, Anda sebaiknya tidak mengendarai kendaraan tipe kecil atau motor bebek.

Pria bertubuh besar juga sebaiknya memakai jam tangan bertali besar, termasuk dasinya. Ini akan menyeimbangkan ukuran tubuh Anda.

7. Jangan masukkan kemeja ke dalam celana

Jika perut Anda rata, maka tidak masalah jika Anda memasukkan kemeja Anda ke dalam celana. Namun, jika perut Anda besar, maka sebaiknya hal itu dihindari. Kemeja berkerah lengan panjang cenderung tidak dimasukkan ke dalam celana.

Pria bertubuh besar tidak bisa bermain dengan baju-baju ketat. kecuali itu hanya untuk pakaian dalam. Kemeja berkerah juga bisa Anda kombinasikan dengan kaos di luar yang bewarna gelap. Ini adalah salah satu pakaian semi formal yang bisa menjadi pilihan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement