Kamis 04 Sep 2014 16:40 WIB

Trik Berpakaian Bagi Pria Bertubuh Besar (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Seorang pria mengamati rak pakaian di sebuah toko busana.
Foto: Reuters
Seorang pria mengamati rak pakaian di sebuah toko busana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda adalah seorang pria berbadan besar yang ingin mencari pakaian tepat, coba simak tujuh aturan ini. Pada dasarnya Anda cukup melakukan padu padan busana yang sebelumnya sudah dimiliki dalam lemari pakaian. Seperti dilansir dari Artofmanliness, Kamis (4/9), berikut trik yang bisa dilakukan :

1. Beralih dari ikat pinggang ke suspender

Suspender atau tali kodok memang aksesoris pakaian klasik. Namun, gaya ini bukan hanya cocok dipakai kakek-kakek zaman dulu saja. Penggunaan suspender oleh pria bertubuh gemuk atau besar kini kian marak sebab memang cocok untuk mereka.

Dibandingkan menggunakan ikat pinggang yang menonjolkan perut besar Anda, lebih baik menggunakan suspender yang memberi kesan Anda semakin tinggi.

Tidak semua celana ada tali pengait untuk suspender, namun Anda bisa menjahitkannya ke tukang jahit. Atau, Anda bisa menggunakan lubang penjepit gaya suspender. Suspender akan membuat perut Anda tampak kecil.

2. Perhatikan proporsi dasi, simpul dasi, dan kerah baju

Jika Anda punya wajah yang lebar, maka carilah baju berkerah lebar. Lebarnya usahakan 90 derajat antara titik kerah satu ke kerah lainnya. Temukan merek dan gaya yang Anda suka.

Kerah yang melebar akan menjaga wajah Anda tampak proporsional, dan memberikan ruang bagi Anda untuk mengikat simpul dasi. Pria bertubuh besar justru terlihat udik jika mengenakan dasi tipis dengan simpul kecil.

3. Pakai topi

Mengenakan topi akan meningkatkan kepercayaan diri pria bertubuh besar dan membuat mereka terlihat lebih tinggi. Topi adalah salah satu aksesoris wajib bagi Anda yang berbadan gemuk. Ini akan memaksimalkan gaya ketika pakaian yang Anda kenakan terbilang biasa. Secara otomatis topi akan menutupi semua kesan gemuk di diri Anda.

4. Kenakan overall

Jika Anda seorang pekerja lapangan, dibandingkan mengenakan jins dan t-shirt yang mengekspos perut besar Anda, lebih baik mengenakan overall. Ini adalah gaya klasik jantan yang menyamarkan perut Anda.

Sebagai bonus tambahan, overall juga melindungi baju Anda lebih praktis dari kotoran, misalnya tumpahan cat atau pasir.

Overall juga tidak terbatas berupa jins bewarna biru. Pria bertubuh besar bisa memiliki overall coklat, biru tua, hitam, dan warna lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement